Wali Kota Marah Lihat Jaringan Kabel Semrawut di Pinggiran Jalan Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan jajarannya untuk membenahi jaringan kabel utilitas yang semrawut di Tangerang.

Wali Kota Marah Lihat Jaringan Kabel Semrawut di Pinggiran Jalan Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kecewa melihat proyek galian kabel di Tangerang semrawut dan membahayakan pengguna jalan. 

WALI Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk memanggil pihak Telkom maupun PLN yang melakukan pekerjaan galian kabel di Kota Tangerang.

Arief berang melihat kabel-kabel maut yang bisa membahayakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat mengecek kondisi jalan dan saluran air di Jalan MH Thamrin Kebun Nanas pada Rabu (12/9/2018).

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu terlihat kesal saat memperhatikan kondisi kabel yang semrawut.

"Pak coba kirim surat ke Telkom untuk segera menyelesaikan proyek galian kabelnya, lihat tuh pada dibiarin aja lubangnya," ujar Arief mengintruksikan ke anak buahnya.

"Inikan membahayakan para pejalan kaki dan pengguna jalan," sambungnya.

"Inikan ada di Kota Tangerang, harus jadi perhatian kita. Mau tanggung jawab Provinsi atau bukan yang penting ini ada di wilayah kota, kita harus responsif lihat kondisi trotoar kayak begini," ucap Arief bernada tinggi.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Wali Kota bersama stafnya sepanjang Jalan MH. Thamrin ada beberapa titik galian yang dibiarkan begitu saja.

Bahkan tidak diuruk kembali dan meninggalkan lubang menganga yang membahayakan para pengendara serta pengguna jalan.

Selanjutnya, Arief juga menginstruksikan kepada para petugas kebersihan untuk membersihkan JPO yang ada di lokasi tersebut.

"Pak berapa orang yang bertugas?" tanyanya kepada salah satu petugas kebersihan.

"Berdua ya? Nanti jangan lupa buat bersihkan juga jembatan penyeberangannya, sama itu coba benerin yang ada di JPO," kata Arief.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved