Satpol PP Bongkar Paksa 35 PKL dan Bangli di Jalan Proklamasi Depok

"PKL dan bangunan liar yang kami tertibkan karena mereka berada di atas pedestrian jalan dan bahkan beberapa diantaranya menggunakan bahu jalan.

Satpol PP Bongkar Paksa 35 PKL dan Bangli di Jalan Proklamasi Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sebanyak 35 lapak PKL dan bangli di Jalan Proklamasi Depok ditertibkan Satpol PP, Rabu (12/9). 

SEBANYAK 35 lapak pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (bangli) yang berada di pedestrian dan memakan bahu jalan di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Kota Depok, dibongkar paksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Rabu (12/9/2018).

Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto menuturkan jumlh lapak PKL dan bangli di Jalan Proklamasi yang ditertibkan pihaknya ada 35 unit.

Jumlah itu terdiri dari 22 lapak PKL dan 13 bangunan liar.

Semuanya kata dia digunakan menjadi tempat usaha.

Namun lapak dan bangunan berdiri di atas fasos fasum yang dilarang untuk berjualan.

Sehingga mereka dianggap melanggar PerdaKota Depok Nomor 16 Tahun 2012, tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum (Tibum). 

"PKL dan bangunan liar yang kami tertibkan karena mereka berada di atas pedestrian jalan dan bahkan beberapa diantaranya menggunakan bahu jalan. Bangunan juga du atas franinasr Hal itu melanggar Perda Ketertiban Umum sehingga kami tertibkan," kata Yayan.

Ssbelumnya kata dia pihaknya sudah melayangkan surat teguran pertama sampai ketiga ditambah surat pemberitahuan pembongkaran ke parac pedagang pemilik lapak PKL dan bangli.

"Namun mereka tidak mengindahkannya dan tetap berjualan diatas fasos fasum. Sehingga terpaksa kami tertibkan," kata Yayan.

Ke depan kata dia pihaknya akan memonitoring pedestrian di Jalan Proklamasi agar tidak lagi dipakai PKL membangun lapaknya dan membuat bangunan liar.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved