Liga 1

PSMS Medan Ingin Lepas dari Zona Degradasi

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, optimistis timnya bisa mengalahkan skuad Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

PSMS Medan Ingin Lepas dari Zona Degradasi
Tribunnews.com
PSMS Medan Vs PSIS Semarang 

PSMS Medan berburu tiga poin saat PSIS Semarang pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/9/2018).

Skuad Ayam Kinantan itu berambisi meninggalkan zona degradasi.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, optimistis timnya bisa mengalahkan skuad Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

Kepercayaan diri Butler merujuk dari hasil positif di laga terakhir mereka kala menahan imbang 0-0 saat melawan Persija Jakarta pada 12 Agustus lalu.

"Kami mendapat hasil yang cukup bagus saat melawan Persija. Hasil itu akan menambah kepercayaan diri saya dan seluruh pemain PSMS untuk meraih tiga poin saat menjamu PSIS," kata Butler dikutip dari Indosport.com.

Keyakinan Butler semakin besar seiring penampilan sang juru gedor, Felipe Martins, yang semakin menyatu dengan tim.

"Saya selalu yakin dia (Felipe) akan cetak gol di laga nanti. Saya hanya tunggu waktu saja. Soal ada beberapa kritikan kepada dia, itu biasa dalam sepak bola," ucap Butler.

Baca: Media Italia Sebut Roberto Mancini Butuh Resep Ajaib

Untuk meraih hasil memuaskan di laga perdana setelah libur panjang karena penyelenggaraan Asian Games 2018 itu, Butler mengaku bahwa dirinya telah melakukan persiapan secara maksimal.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan menggelar dua kali laga uji coba melawan PSK USU, Kamis (6/9/2018) dan Medan Utara, Sabtu (8/9/2018).

"Kami memenangi dua laga uji coba itu, yaitu menang 8-0 atas PSK USU dan menang 5-0 atas Medan Utara. Itu juga menambah kepercataan diri dan optimisme kami menghadapi PSIS. Kondisi pemain bagus. Kami harus menang," ujar Butler.

Pelatih asal Inggris itu meminta Legimin Rahardjo dan kawan-kawan harus benar-benar fokus di sepanjang pertandingan nanti.

Butler ingin laga versus PSIS menjadi momentum bagi timnya untuk meraih tiga poin guna mendongkrak posisi tim di klasemen sementara.

"Kami butuh kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi. Itu menjadi harga mati bagi PSMS sekarang. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pemain untuk konsentrasi sampai pertandingan selesai," tutur Butler.

Di pertandingan nanti, PSMS tidak bisa menurunkan pemain bertahan Roni Fatahilah, karena terkena akumulasi kartu kuning.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (12/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved