Liga 1

LIVE STREAMING Borneo FC Vs Persija Jakarta: Rekor Mentereng Macan Kemayoran di Stadion Aji Imbut

Hal ini harus terjadi lantaran Stadion Segiri Samarinda, markas Borneo FC, belum memenuhi standar verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

LIVE STREAMING Borneo FC Vs Persija Jakarta: Rekor Mentereng Macan Kemayoran di Stadion Aji Imbut
Tribun Kaltim
Persija vs Borneo FC 

PERSIJA Jakarta akan melakoni laga perdana kompetisi Liga 1 2018 setelah libur Asian Games 2018, dengan bertandang ke markas Borneo FC pada Rabu (12/9/2018) malam.

Meski Borneo FC berstatus tuan rumah, kali ini klub berjuluk Pesut Etam itu harus bermain di tempat netral, yakni Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Hal ini harus terjadi lantaran Stadion Segiri Samarinda, markas Borneo FC, belum memenuhi standar verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

Baca: Bantu Pasang Tiang Portal Perumahan di Depok, Sekuriti Tewas Tersengat Listrik

Menjadi laga perdana setelah libur nyaris satu bulan, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra alias Teco mengaku akan memanfaatkan hal itu untuk bisa mencuri poin.

Apalagi, mereka butuh poin penuh untuk bisa bersaing ke papan atas, terlebih Persija Jakarta juga memiliki rekor bagus bermain di Stadion Aji Imbut.

Dua kali menghadapi Mitra Kukar, tim berjuluk Macan Kemayoran ini selalu meraih kemenangan. Pada Liga 1 2017, Persija Jakarta sukses meraih kemenangan 2-1 atas tim berjuluk Naga Mekes.

Baca: 11 Pegawai Pemkot Tangerang Positif Pakai Narkoba, Tiga Diantaranya Masuk Penjara

Berlanjut di tahun selanjutnya, mereka sukses menang 2-0. Memang lawan kali ini berbeda, namun Persija Jakarta tetap bisa berharap tuah positif di Aji Imbut kembali terjadi di laga ini.

“Ini situasi tidak bagus untuk Borneo FC, meskipun jarak Samarinda ke Tenggarong juga cukup dekat, tapi tetap saja Borneo FC kurang bagus buat mereka karena tidak bermain di kandang sendiri,” papar Teco.

Rekor bagus di Stadion Aji Imbut juga harus dimanfaatkan oleh pasukan ibu kota jika tidak mau kehilangan poin di Tenggarong.

Baca: APBD Kota Bekasi Defisit Rp 900 Miliar, Ini Penyebabnya

Laga menjadi lebih penting karena kedua tim hanya bejarak satu tingkat di posisi delapan dan sembilan, serta mengoleksi poin yang sama, yakni 20.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved