Ide Ridwan Kamil Ingin Mengubah Kalimalang Seperti Sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan

Ide Ridwan Kamil mengubah Kalimalang seperti sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan.

Ide Ridwan Kamil Ingin Mengubah Kalimalang Seperti Sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan
Warta Kota/Muhamad Azzam
Kondisi Kalimalang yang akan direvitalisasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, Rabu (12/9/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI---Imam Malik, anggota tim sinkronisasi Ridwan Kamil wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek), menyebut ide revitalisasi Kalimalang Bekasi menjadi destinasi wisata air berasal dari aspirasi masyarakat Bekasi saat kampanye lalu.

Ide itu awalnya ingin menjadikan kawasan Kalimalang itu menjadi lokasi nongkrong yang asyik dan keren bagi warga Bekasi.

"Salah satu program Ridwan Kamil ingin setiap kota ada destinasi, jadi saat kami usulkan lokasi Kalimalang, Pak RK (Ridwan Kamil) langsung sambut baik," kata Malik, Rabu (12/9/2018).

Baca: Kalimalang Bakal Direvitaliasi Sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan

Malik mengatakan, adapun konsep revitalisasi seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, itu datang dari Ridwan Kamil.

"Kalau untuk konsep revitalisasi Kalimalang memang dari ide dari Kang Emil, dia melihat Kalimalang punya potensi jadi destinasi warga Bekasi," katanya.

Malik mengatakan, ada berapa titik yang ditawarkan yang akan dibangun seperti di Korea Selatan, yaitu wilayah Kalimalang di dekat tol Bekasi Timur, depan Kampus Unisma, dan Kalimalang dekat Hotel Horison.

Baca: Ridwan Kamil Banjir Komentar yang Rusak Kali Citarum yang Diperbaiki Kalimalang

"Kalimalang bakal disulap seperti sungai di Seoul, ada destinasi wisata seperti kuliner, dan taman. Ini memang program awal RK yang baru dilantik," kata Malik.

Malik mengatakan, mengungkapkan dikabarkan nanti ada tim Ridwan Kamil yang melakukan observasi Kalimalang.

"Dua tiga hari ini akan ada pengecekan langsung dari Bandung untuk observasi. Kami akan kawal jika pembangunan itu dimulai," kata Malik.

Sebelumnya kabar revitalisasi Kalimalang seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil mengunggah kondisi Kalimalang dan Sungai Cheyonggyecheon.

Kondisi Kalimalang yang akan direvitalisasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, Rabu (12/9/2018).
Kondisi Kalimalang yang akan direvitalisasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, Rabu (12/9/2018). (Warta Kota/Muhamad Azzam)

Dengan caption, 'Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah mulai desain dan perencanaan revitalisasi Kalimalang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul,"

Pantauan Warta Kota, lokasi Kalimalang yang akan direvitaliasi kondisinya cukup bagus.
Turap kali terpasang rapi. Sudah terdapat trotoar di Jalan Chairul Anwar depan DPRD Kota Bekasi, meskipun belum sepanjang jalan tersebut.

Kondisi air pun relatif bersih, namun ada sejumlah sampah jajanan dipinggir Kalimalang.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help