Heran Kemenpora Tidak Lapor Polisi, Hotman Paris Bandingkan Roy Suryo dengan Nenek Pencuri Buah

Dalam kasus ini, hanya ada dua pilihan, yakni dikembalikan atau masuk ke proses penyidikan.

Heran Kemenpora Tidak Lapor Polisi, Hotman Paris Bandingkan Roy Suryo dengan Nenek Pencuri Buah
WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha dan Instagram @hotmanparisofficial
Roy Suryo dan Hotman Paris Hutapea. 

PENGACARA kondang Hotman Paris Hutapea kembali mengomentari kasus dugaan ribuan barang Kemenpora yang belum dikembalikan oleh politikus Partai Demokrat Roy Suryo.

Sebagai pengacara kondang yang bergelut dengan masalah hukum selama puluhan tahun, Hotman Paris Hutapea memberikan pandangan mengenai rencana mediasi yang diungkapkan oleh salah satu pejabat Kemenpora.

Menurut Hotman Paris Hutapea, tidak ada istilah mediasi dalam kasus Barang Milik Negara (BMN) yang diduga belum dikembalikan oleh Roy Suryo semasa menjabat sebagai Menpora era SBY.

Baca: Kuasa Hukumnya Bertemu Sekretaris Menpora, Roy Suryo Tidak Ikut karena Tak Dapat Tiket

Dalam kasus ini, hanya ada dua pilihan, yakni dikembalikan atau masuk ke proses penyidikan. Hotman Paris Hutapea merasa heran dengan sikap Kemenpora yang tidak berani melaporkan Roy Suryo kepada aparat kepolisian.

Padahal, jika benar adanya, berarti barang tersebut sudah berada di tangan Roy Suryo hampir empat tahun lamanya, sejak yang bersangkutan tidak lagi menjabat sebagai Menpora.

Berikut ini pernyataan lengkap Hotman Paris Hutapea yang diunggah dalam video melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial pada Rabu (12/9/2018) pagi.

Baca: KPK Sarankan Roy Suryo Kembalikan Aset Kemenpora, Kuasa Hukum: Kalau Barangnya Masih Ada

"Salam subuh dari kantor Hotman Paris. Kuliah subuh hari ini adalah mengenai aspek hukum apakah pengembalian aset negara bisa dimediasikan. Pejabat Kemenpora mengatakan di TV akan ada mediasi. Jawabannya adalah tidak ada istilah mediasi dalam pengembalian aset negara. Hanya ada dua pilihan. Kalau benar itu aset belum dikembalikan, dikembalikan, atau proses penyidikan. Saya juga tidak mengerti kenapa sudah hampir empat tahun Kemenpora tidak berani mengajukan laporan ke polisi atas pengembalian aset tersebut. Jangan lupa rakyat jelata, ibu 80 tahun ada yang diadili hanya gara-gara mencuri satu buah. Baru-baru ini ada kakek-kakek ditangkap karena kurir narkoba demi perkawinan anak kesayangannya, membiayainya."

Hotman Paris Hutapea sebelumnya juga berkomentar pedas dan nyinyir terkait Roy Suryo dalam tiga video yang ia posting di akun instagramnya @hotmanparisofficial.

Di video pertamanya, Hotman Paris menjelaskan bahwa Roy Suryo sudah meninggalkan rumah dinas sejak Oktober 2014.

Kemudian, Kemenpora mendesak Roy Suryo mengembalikan aset-aset Kemenpora pada tahun 2016. Tapi Roy Suryo kemudian mengembalikannya hanya sebesar Rp 500 juta saja. Padahal, total aset Kemenpora yang dipegang Roy Suryo bernilai total Rp 9 milliar.

Halaman
1234
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help