Hadiri Pertemuan Bilateral dengan Amerika, Panglima TNI Tur ke Memorial Pearl Harbour

Melengkapi perjalanan, panglima dan istri berkesempatan mengikuti tur ke Memorial Pearl Harbour.

Hadiri Pertemuan Bilateral dengan Amerika, Panglima TNI Tur ke Memorial Pearl Harbour
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan istri. (Foto: mylesat.com) 

Pererat kerjasama dengan Amerika, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengadakan pertemuan bilateral dengan tentara Ameika Serikat di Honolulu, Hawaii pada Senin (10/9/2018).

Melengkapi perjalanan, panglima dan istri berkesempatan mengikuti tur ke Memorial Pearl Harbour.

Perjalanan mereka terekam dalam video singkat yang diunggah oleh Beny Adrian lewat akun instagramnya @ben_drian pada Rabu (12/9/2018).

Dalam video, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan istrinya, Nanny Hadi Tjahjanto bersama sejumlah delegasi mengikuti tur di Pearl Harbour.

Mereka mengunjungi kapal perang USS Arizona dan USS Missouri yang karam dihantam pasukan udara Jepang pada 7 Desember 1941.

"Tur di Memorial USS Arizona dan USS Missouri...," tulis Ben lewat akun @ben_drian pada Rabu (12/9/2018). (https://www.instagram.com/p/BnnDuMbF2N0/?utm_source=ig_web_copy_link)

Dikutip dari situs mylesat.com, perjalanan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan bermula dari pelabuhan Armada Pasifik. Rombongan kemudian menumpang sebuah kapal wisata menjejaki sejarah tragedi Pearl Harbour.

Monumen pertama yang dikunjungi adalah memorial USS Arizona, bangunan berbentuk lengkungan putih mirip topi para pelaut Amerika itu dibangun untuk menghormati jasa para pelaut yang gugur dalam tragedi Pearl Harbour.

Memorial USS Arizona menyimpan emosi yang sangat kuat bagi AS. Kapal perang itu karam dengan seluruh kru mencapai 1.177 personel. Penghormatan pun dilakukan setiap bulan Desember kepada para pelaut.

Selanjutnya, rombongan melintasi monumen kapal selam USS Bowfin. Monumen itu dibangun untuk mengenang tewasnya 52 awak kapal selam AS yang gugur dalam PD II.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help