Festival Kuliner Serpong 2018 Bertemakan Bumi Borneo

SUMMARECON Mal Serpong kembali hadir menggelar Festival Kuliner Serpong Untuk yang ke-8 kalinya.

Festival Kuliner Serpong 2018 Bertemakan Bumi Borneo
Shofa Nurjannah
Festival Kuliner “Pesona Bumi Borneo”, Summarecon Mal Serpong (11/9/2018) 

SUMMARECON Mal Serpong kembali hadir menggelar Festival Kuliner Serpong Untuk yang ke-8 kalinya.

Festival kuliner ini menyajikan masakan dan penampilan budaya nusantara bertemakan “Pesona Bumi Borneo”.

Berbeda dengan tema tahun - tahun sebelumnya, di tahun ini Summarecon Mal Serpong mengusung ragam kuliner dari Borneo, Kalimantan. Kurang lebih dari 100 stan makanan disediakan.

Tidak perlu takut untuk memilih menu makanan, karena walaupun sebesar 70% makanan yang disajikan berasal dari Kalimantan,  ada juga sajian makanan dari luar Kalimantan yang disediakan.

Para pengunjung sangat berantusias untuk merasakan kekayaan rasa masakan original khas Borneo, diantaranya seperti Sate Kuah Pontianak, Rujak Idola Singkawang, Soto Banjar dan Sate Tulang Borneo, dan masih banyak lagi.

Yang menarik perhatian dari berbagai macam makanan tersebut adalah Sate Kuah Pontianak. Tidak hanya menyajikan sate ayam dan juga daging yang dilumuri bumbu kacang, uniknya lagi sate tersebut disajikan oleh kuah yang kaya akan rempah dan dilengkapi oleh daun bawang dan juga bawang goreng. Hanya dengan Rp45.000,00 pengunjung bisa mencicipi kenikmatan rasa khas Borneo.

Sate Ayam Kuah Pontianak
Sate Ayam Kuah Pontianak (Shofa Nurjannah)

“Iya disini banyak banget yang beli karena kan jarang ya sate dipakein kuah, di hari pertama aja kemaren laku 800 porsi, kira-kira 7000 tusuk lah kejual,” ucap salah satu penyaji stan Sate Kuah Pontianak, Selasa (11/9/2018)

Setelah menyantap kegurihan Sate Kuah Pontianak, akan lebih baik lagi jika merasakan kopi asal Kalimantan, yaitu Aming Coffee. Kopi original, kopi susu, dan teh tarik juga disediakan di stan ini.

Jika pengunjung merasa tidak puas hanya merasakan satu gelas kopi, di Aming Coffee ini juga menjual kopi bubuk khasnya dari ukuran 200gr sampai dengan 500 gram.

Es The Tarik, Aming Coffee.
Es The Tarik, Aming Coffee. (Shofa Nurjannah)

“Yang khas dari Aming Coffee ini tuh kopinya ada perpaduan rasa asam dan juga pait,” sebut Riza, PR Summarecon Mal Serpong, Selasa (11/9/2018)

Semua menu tersebut berkisar dari harga Rp15.000,00 untuk kopi original, sampai dengan harga Rp60.000,00 untuk kopi bubuk.

Setiap stan yang disediakan oleh Festival Kuliner Serpong memiliki ciri khas rasa yang unik dan lezat. Tidak perlu jauh – jauh pergi ke Kalimantan untuk menyantap makanan dan juga minumannya, karena festival ini berada di Summarecon Mal Serpong, Gading Serpong. Festival ini digelar selama satu bulan, yaitu dari tanggal 16 Agustus sampai 16 September 2018.(Shofa Nurjannah)

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help