Bentrokan Dua Ormas Berawal dari Wilayah Tangerang

Bentrokan antara dua ormas, Selasa (11/9) sore, berawal di wilayah Tangerang hingga akhirnya meluas hingga ke daerah Jakarta.

Bentrokan Dua Ormas Berawal dari Wilayah Tangerang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Dijelaskan Kompol Endang, bentrokan terjadi bersamaan dengan milad ormas FBR yang sudah berlangsung, selama beberapa hari. 

BENTROKAN antara dua organisasi masyarkat (ormas) yang terjadi kemarin, Selasa (11/9) sore, disebutkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar berawal di wilayah Tangerang hingga akhirnya meluas hingga ke daerah Jakarta.

Pihak kepolisian hingga kini belum mengetahui apa penyebab bentrokan yang terjadi antara ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP).

"Memang kejadian awalnya di sana (Tangerang). Makanya kita masih mendalami penyebab bentrokan," kata Indra saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini mengatakan pihaknya masih melakukan komunikasi antar kedua ormas tersebut. Hal itu dilakukan guna mengetahui penyebab bentrokan.

"Belum diketahui ya penyebab bentrokannya apa," ujarnya.

Sebelumnya, bentrok dua ormas antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Betawi Rempug (FBR) memanas hingga ke wilayah Gandaria City, Jakarta Selatan.

Belum diketahui apa penyebab atas bentrok kedua ormas tersebut.

Diduga bentrok itu terjadi ketika FBR tengah merayakan milad.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, bentrokan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Terjadi bentrok saat konvoi antar dua ormas yang terlibat yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rembug (FBR). Sekarang kami sedang fokus penanganan ribut PP dengan FBR di (depan) Gandaria City," kata Indra Jafar saat dihubungi, Selasa (11/9/2018) malam kemarin. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved