AMMB Targetkan Jokowi Maruf Amin Menang 80 Persen di Banten

Mereka menargetkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin meraih 80 persen suara di Banten pada Pilpres 2019

AMMB Targetkan Jokowi Maruf Amin Menang 80 Persen di Banten
Warta Kota
Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) menggelar Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional 

Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) menggelar Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Mereka menargetkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin meraih 80 persen suara di Banten pada Pilpres 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh juru bicara AMBB Maman Fathurochman.

"Kami mengajak segenap warga bangsa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Kami selalu mendo’akan Prof Dr KH Ma’ruf Amin selalu diberikan keselamatan dan kesehatan supaya dapat memegang amanah sebagai Wakil Presiden sampai akhir periode mendampingi Presiden Ir H Joko Widodo. Target pencapaian suara hingga 80 persen," ujar Maman, Rabu (12/9/2018) saat pelaksanaan Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional bersama Prof Dr KH Ma'ruf Amin di Lapangan Pemuda Jl Daan Mogot No 1 Kota Tangerang.

Ketua panitia acara tersebut, Abdul Malik menjelaskan istighosah ini dimaksudkan demi keselamatan dan kedamaian bangsa Indonesia ke depan. Sedangkan tokoh masyarakat Banten KH Bunyamin, menambahkan silaturahim mempunyai makna jauh ke depan.

"Atas nama warga Nahdliyyin Banten di bulan April tahun 2019 ada hajat besar. Yang punya hajat adalah orang tua kita, Prof Dr KH Ma'ruf Amin. Kami sebagai anak cucunya tidak elok bila tidak bisa membantu. Maka saya mengajak kepada warga Nahdliyyin harus membantunya. Kalau berani menghina kepada orang tua kita, ulama kita, nanti akan berasa akibatnya, kwalat," ucap KH Bunyamin.

Cicit ulama besar Syech Nawawi Albantani, KH Zainuri Nawawi sangat mengapresiasi atas dicalonkannya KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden. Menurutnya Ma'ruf Amin seorang tokoh dan keilmuannya sanggup memimpin negeri ini.

"Dukungan ini bukan karena garis keturunan. Tapi karena ketokohan dan keilmuannya," kata KH Zainuri Nawawi.

Putri KH Ma'ruf Amin, Hj Siti Masrifah mengutarakan, ayahandanya tidak bisa hadir di acara ini karena ada tugas mendadak yang tidak bisa diwakilkan. Siti Masrifah berharap Pilpres ini semoga berjalan aman dan damai.

"Kali ini pak Jokowi mempercayakan putra Banten untuk mendampingi memimpin bangsa. Seorang ulama harus siap bila dimintakan untuk memimpin negara," papar Siti. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help