Alquran Raksasa di Masjid Raya Al Azhom Tangerang Jadi Rebutan Objek Selfie

Tina beserta rombongan juga melihat - lihat sejumlah acara yang ada di festival tersebut.

Alquran Raksasa di Masjid Raya Al Azhom Tangerang Jadi Rebutan Objek Selfie
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Alquran raksasa di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018). 

ADA pemandangan tak biasa di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018). Warga berkerumun di depan halaman tempat peribadatan itu.

Mereka mengunjungi Festival Al Azhom yang diselenggarakan pada 10-22 September tahun ini. Masyarakat tumpah ruah membanjiri acara yang diselenggarakan oleh pemerintahan setempat.

Berbagai acara pun ditampilkan. Mulai dari perlombaan religi, stan-stan, spot foto, hiburan musik, dan masih banyak yang lainnya. Namun, ada hal unik dalam pagelaran ini, yakni dipamerkannya Alquran raksasa.

Baca: Penutupan Asian Games 2018, Enam Ruas Jalan Ini Bakal Ditutup Mulai Pukul 09.00

Pantauan Warta Kota di lokasi, Alquran berukuran jumbo itu ditaruh di depan halaman Masjid Raya Al Azhom. Warga pun berkerumun melihat kitab suci raksasa ini. Mereka mengabadikan momen itu melalui telepon genggamnya, dan berfoto ria di depan Alquran tersebut.

"Penasaran aja, mau foto-foto," ujar Tina (22), salah satu pengunjung, saat dijumpai Warta Kota di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangarang, Rabu (12/9/2018).

Ia datang ke Festival Al Azhom ini bersama teman-temannya. Tina beserta rombongan juga melihat - lihat sejumlah acara yang ada di festival tersebut.

Baca: Marsha Aruan: Tubuh Jojo Bagus, Enggak Kayak El, Gendut

"Tahun kemarin belum sempat ke sini, sekarang ke sini sekalian main sama teman-teman," ucapnya.

Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Ahmed Suhaely menjelaskan, Festival Al Azhom ini digelar rutin setiap tahun. Tahun ini merupakan acara yang dihelat untuk ketujuh kalinya.

"Alquran raksasa itu juga menjadi ikon dalam acara ini," kata Ahmed.

Baca: Marsha Aruan: Kamu Enggak Mau Kayak Jojo Badannya? El Jawab Begini

Dirinya menyebut maksud dari ditampilkannya Alquran tersebut untuk menonjolkan simbol keislaman. Dan juga sebagai syiar bagi para pengunjung.

"Replika Alquran raksasa ini memiliki ukuran 5 × 3,5 meter. Menjadi daya tarik agar masyarakat datang ke festival. Bahkan tidak hanya sekadar datang, tapi juga memakmurkan Masjid Al Azhom," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help