Akademisi Diharapkan Bisa Keluarkan Ide-ide Baru Skema Pendaaan Infrastruktur

Melalui kegiatan ini, kiranya dapat ditemukan konsep-konsep, ide-ide baru, dalam skema pembiayaan infrastruktur

Akademisi Diharapkan Bisa Keluarkan Ide-ide Baru Skema Pendaaan Infrastruktur
Instagram PT PII
simposium infrastruktur ke 3 digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur 

Para akademisi yang tergabung dalam Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pembangunan Infrastruktur Indonesia (JPII) atau University Network for Indonesian Infrastructure Development (UNIID) melaksanakan simposium infrastruktur ke 3 di Balikpapan, Kalimantan Timur Rabu hingga Kamis (12-13/9/2018)

Acara yang diadakan dengan tuan rumah Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur ini diharapkan menjadi wadah pertukaran informasi terkait pembangunan infrastruktur terkini, dan kajian proyek dan riset yang dapat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur. Terutama terkait, Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI Hadiyanto yang hadir mewakili Menteri Keuangan RI, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Simposium III UNIID 2018 ini.

Menurutnya, pemerintah memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan fokus program percepatan pembangunan infrastruktur.

Dengan situasi keterbatasan APBN saat ini, kata dia, perlu dipikirkan berbagai alternatif skema pendaan untuk pembangunan infrastruktur ini, sehingga manfaat pembangunan dapat dirasakan segera oleh seluruh masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kiranya dapat ditemukan konsep-konsep, ide-ide baru, dan insights baru dari anggota JPII/UNIID dalam skema pembiayaan pembangunan infrastruktur,” kata Hadiyanto saat membuka simposium infrastruktur ke 3 di Swiss-Belhotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (12/9).

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) Armand Hermawan mengatakan bahwa perguruan tinggi memiliki peran yang cukup penting dalam kontribusi dukungan percepatan pembangunan nasional.

Menurutnya, pemerintah memerlukan dukungan kita dalam bentuk ide-ide maupun inovasi dalam skema pendanaan yang dapat mendukung terciptanya percepatan pembangunan infrastruktur.

“Saya berharap pertukaran ide-ide yang strategis dari seluruh anggota JPII/UNIID” kata Armand.

Simposium III UNIID 2018 mengangkat tema “Pembangunan Infrastruktur Indonesia untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved