Zulkifli Hasan: Ustaz Abdul Somad Harus Dibela, yang Mengancam Wajib Diluruskan

Ketua MPR itu mengatakan, UAS perlu dilindungi karena yang bersangkutan adalah ulama penyebar pesan persatuan, dan memiliki ilmu agama yang mumpuni.

Zulkifli Hasan: Ustaz Abdul Somad Harus Dibela, yang Mengancam Wajib Diluruskan
YouTube
Abdul Somad 

KETUA Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, Ustaz Abdul Somad (UAS) pantas mendapatkan perlindungan dan pembelaan dari berbagai bentuk ancaman.

Hal itu ia sampaikan, menanggapi pengakuan UAS yang harus membatalkan sejumlah kunjungan ke daerah lantaran diancam dan diintimidasi.

“Ustaz Abdul Somad harus dibela, tidak banyak ulama sekaliber dia,” kata Zulkifli Hasan seusai menutup kongres nasional Pemuda Agama Konghucu Indonesia, di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Selasa (11/9/2018).

Baca: Ditanya Aliran Dana Suap Proyek PLTU Riau, Airlangga Hartarto: Kenapa Asyik Ganggu Golkar Terus?

Ketua MPR itu mengatakan, UAS perlu dilindungi karena yang bersangkutan adalah ulama penyebar pesan persatuan, dan memiliki ilmu agama yang mumpuni. Zulkifli Hasan meminta pihak berwajib mengurus para pengancam UAS.

“Beliau adalah ulama yang memperkuat persatuan, punya ilmu agama yang dalam, benar, dan sosok yang menghormati,” tuturnya.

“Justru yang mengancam itu harus diurus dan diluruskan,” sambung Zulkifli Hasan.

Baca: Jusuf Kalla: Pemimpin Itu Berlawanan tapi Berpelukan

Sebelumnya, melalui akun Instagramnya, UAS menyampaikan permintaan maaf karena membatalkan sejumlah kunjungan di daerah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

UAS menyampaikan bahwa pembatalan dilakukan lantaran ada ancaman dan intimidasi, sehingga dia harus memperhatikan kondisi psikologis jemaah dan dirinya sendiri. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help