Unggah Video Makan Bareng Perempuan, Pria Mesir Ini Dicokok Kementerian Tenaga Kerja Arab Saudi

Di akhir video, wanita itu menyuapi makanan yang berada di atas meja, ke mulut pria itu.

Unggah Video Makan Bareng Perempuan, Pria Mesir Ini Dicokok Kementerian Tenaga Kerja Arab Saudi
Metro.co.uk
Pria asal Mesir ini ditangkap setelah mengunggah video di media sosial, yang menunjukkan dirinya sedang sarapan bersama seorang wanita Arab Saudi di kantornya. 

SEORANG pria asal Mesir ditangkap setelah mengunggah video di media sosial, yang menunjukkan dirinya sedang sarapan bersama seorang wanita Arab Saudi di kantornya.

Video berdurasi sekira 30 detik itu menunjukan seorang pria berkemeja biru tengah asyik bercanda bersama seorang wanita bercadar. Di akhir video, wanita itu menyuapi makanan yang berada di atas meja, ke mulut pria itu.

Hal itu membuat warga Arab Saudi geram, lantaran seorang pria dan wanita yang belum menikah tidak boleh berada di satu meja, baik di tempat kerja maupun di restoran.

Baca: Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Buya Syafii Maarif Sebut Cak Imin Politikus Sejati

Wanita di Arab Saudi pun harus ditemani seorang pria yang masih keluarganya, saat melakukan aktivitas di luar. Akibat unggahan videonya, pria Mesir itu harus ditangkap oleh Kementerian Tenaga Kerja.

"Kementerian Tenaga Kerja menangkap seorang ekspatriat di Jeddah setelah ia muncul dalam video yang ofensif," kata pihak kementerian, dikutip dari Guardian, Selasa (11/9/2018).

Insiden ini terjadi di tengah upaya liberalisasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang belum lama ini menghilangkan larangan bagi wanita untuk mengemudi.

Baca: Prabowo Subianto Pilih Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Fahri Hamzah Salahkan PKS

Pemerintah Arab Saudi akhirnya juga kembali membuka bioskop untuk umum setelah 35 tahun. Akan tetapi, usaha Mohammed bin Salman untuk memodernisasi Arab Saudi masih sering terbentur peraturan yang sudah lebih dahulu ada.

Misalnya pada April lalu, sebuah tempat gym perempuan di Riyadh harus ditutup, setelah beredar sebuah iklan promosi yang menunjukkan seorang wanita menggunakan pakaian ketat. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help