Sandiaga Ingin OK OCE Dinikmati Warga di Luar Jakarta

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berkeinginan agar program OKE OCE juga bisa dinikmati warga di luar Jakarta.

Sandiaga Ingin OK OCE Dinikmati Warga di Luar Jakarta
Liputan6.com
Oke Oce Mart Kalibata yang hampir tutup. 

BAKAL Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mempunyai keinginan agar program Pemprov DKI Jakarta, One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) juga bisa dinikmati warga di luar Jakarta.

“Kita insyaallah lagi menyusun agar OK OCE bisa dinikmati ke wilayah lain karena permintan yang tinggi, kita akan siapkan platform OK OCE ini. Tapi tetap tidak menganggu OK OCE di daerah lain,” katanya, Selasa (11/9/2018).

Pria yang akrab disapa Sandi tersebut menuturkan ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan agar OK OCE tidak hanya dinikmati warga ibu kota.

Sosialisasi menjadi hal penting demi terwujudnya program tersebut.

“IT-nya mesti disiapkan dulu, pengertian tentang one time dan pemberdayaan dan juga mendorong OK OCE ini menjadi gerakan nasional. Kuncinya adalah dari segi sosialisasi, itu yang nanti kita harus kerjakan,” katanya.

“Pelatihan, pendampingan, perizinannya juga masih harus kita perbaiki,” katanya.

Selain itu, hubungan baik dengan para pemangku kepentingan juga menjadi salah satu poin penting demi terciptanya lapangan pekerjaan.

Dengan begitu, kebutuhan akan lapangan pekerjaan melalui dunia usaha bisa terwujud.

“Kita juga harus memiliki hubungan yang baik dengan seluruh pemaku kepentingan. Bagaimana pemangku kepentingan itu merasakan bahwa pencipta lapangan kerja itu bukan hanya tugas pemerintah, tapi pemerintah dengan dunia usaha yang ada,” tegasnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help