Liga 1

Pemkot Bekasi Izinkan Persija Bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Asal Penuhi Syarat Ini

Tedy menjelaskan, pihaknya masih melihat hasil rapat untuk memutuskan diizikannya Stadion Patriot Candrabhaga menjadi homebase Persija Jakarta.

Pemkot Bekasi Izinkan Persija Bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Asal Penuhi Syarat Ini
Warta Kota/Muhammad Azzam
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi siap digunakan untuk laga Asian Games. 

DINAS Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi memberikan syarat kepada Persija Jakarta, jika ingin kembali menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai homebase, pada lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 Indonesia yang kembali dimulai pada Selasa (11/9/2018).

Kompetisi Go-Jek Liga 1 Indonesia diliburkan satu bulan karena Asian Games 2018. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, pihaknya akan terbuka dan memberikan izin, tetapi Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta harus memenuhi berbagai syarat.

Syarat itu diberikan menyusul kericuhan yang terjadi saat Persija Jakarta melawan tim asal Malaysia, Selangor FA, Kamis 6 September 2018.

Baca: Mandi Bersama Empat Temannya, Bocah Berumur 6 Tahun Ditemukan Mengambang di Kali Cikarang

"Kita terbuka saja. Silakan stadion dijadikan homebase Persija. Tapi tolong perhatikan aspek keamanan, jangan ada insiden kericuhan itu lagi. Mereka harus antisipatif dan siap dengan segala kemungkinan terjadi," katanya, Selasa (11/9/2018).

Tedy menjelaskan, pihaknya masih melihat hasil rapat untuk memutuskan diizikannya Stadion Patriot Candrabhaga menjadi homebase Persija Jakarta.

"Kita tunggu hasil rapat evaluasi bersama, kami, Persija, dan kepolisian. Intinya asal Persija siap dan komitmen soal jaminan keamanan, pasti izin itu keluar," tuturnya.

Baca: Fahri Hamzah Prediksi Perang Simbolik di Pilpres 2019 Bakal Berkurang, tapi akan Tetap Hangat

"Kalau izin kan pihak kepolisian yang keluarkan. Kami mah terbuka asal ada jaminan keamanan," sambungnya.

Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi, memiliki kapasitas kurang lebih 29 ribu kursi penonton.

Go-Jek Liga 1 memasuki pekan ke-21. Go-Jek Liga 1 Indonesia hari ini akan menggelar tiga pertandingan seru.

Baca: Omzet Menurun Drastis, Pedagang Bendera Duga karena Asian Games 2018

Pertama, ada laga antara dua tim yang pernah menjuarai Liga Indonesia, Persipura Jayapura vs Sriwijaya FC, yang akan berlangsung mulai pukul 13.30 WIB. Dilanjutkan setelahnya laga Bali United vs Persela Lamongan pada pukul 15.30 WIB.

Pertandingan terakhir akan ditutup laga Persebaya Surabaya vs PS TIRA yang disiarkan langsung mulai pukul 18.30 WIB. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help