Kota Tangerang Kini Punya Laboratorium Halal

Arief R Wismansyah juga meminta seluruh SKPD, kelurahan, dan kecamatan, untuk bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Kota Tangerang Kini Punya Laboratorium Halal
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Pemerintah Kota Tangerang menandatangani perjanjian kerja sama antara LP POM MUI Banten dengan LABKESDA Kota Tangerang, terkait Laboratorium Pengujian Halal, di Masjid Raya Al-A'zhom, Selasa (11/9/2018). 

MENYAMBUT Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar doa bersama dengan seluruh pegawai dan masyarakat umum di Masjid Raya Al-A'zhom.

Dalam kesempatan ini juga ditandatangani perjanjian kerja sama antara LP POM MUI Provinsi Banten dengan LABKESDA Kota Tangerang, untuk peresmian Laboratorium Pengujian Halal.

Wali Kota menyambut baik perjanjian ini, dan berharap masyarakat, khususnya pelaku UMKM, mendapatkan kemudahan untuk memverifikasi kehalalan produknya.

Baca: Tak Cukup Bukti dan Gagal Periksa Andi Arief, Bawaslu Hentikan Kasus Dugaan Mahar Rp 500 Miliar

Wali Kota Arief R Wismansyah beserta wakilnya, Sachrudin, juga memberikan 107 sertifikat halal kepada pelaku UMKM yang tersebar di wilayah Kota Tangerang.

"Insyaallah, jadi lebih mudah buat masyarakat yang akan mengurus sertifikat halal. Sekarang tinggal ke LABKESDA Kota Tangerang yang gedungnya ada di belakang, dekat Masjid Raya Al-A'zhom," tutur Arief R Wismansyah, Selasa (11/9/2018).

Arief R Wismansyah juga meminta seluruh SKPD, kelurahan, dan kecamatan, untuk bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Hal ini dilakukan agar mereka datang dan memverifikasi produk halalnya.

Baca: Ketua GP Ansor Sebut #2019GantiPresiden Gerakan Banci dan Siap Menggebuk, Ini Respons Ahmad Dhani

"Karena selain keberhasilan program ini, diharapkan juga insyaallah produk-produk yang dijual ini membawa berkah dan kebaikan bagi Kota Tangerang, Kota Akhlakul Karimah," ucapnya.

Arief R Wismansyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkot Tangerang, bahwa tahun baru merupakan lembaran baru untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Begitu banyak dinamika yang terjadi selama setahun ini. Semoga kita bisa meningkatkan ibadah dan semangat untuk membangun Kota Tangerang," cetusnya.

Baca: Jokowi dan Prabowo Pelukan, Ahmad Dhani Malah Minta Presiden Cuti Saat Kampanye

Arief R Wismansyah juga membeberkan beberapa catatan di tahun 1439 H, khususnya bagi Pemerintah Kota Tangerang, dan harus menjadi perbaikan dalam melayani masyarakat di tahun depan.

"Di mana profesionalitas, akuntabilitas, dan dedikasi untuk masyarakat harus ditingkatkan," ucapnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved