Diberi Bonus, Saefullah Harap Atlet Pertahankan Profesionalitasnya

Sekda DKI Saefullah berharap atlet yang sudah berjuang di Asian Games 2018 dan mendapatkan beragam bonus untuk tetap profesional.

Diberi Bonus, Saefullah Harap Atlet Pertahankan Profesionalitasnya
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah. 

SEKRETARIS Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah berharap atlet yang sudah berjuang di Asian Games 2018 dan mendapatkan beragam bonus untuk tetap mempertahankan profesionalitasnya dibidang olahraganya masing-masing.

"Kita kedepan menghrapkan apa yang dicapai dapat dipertahankan dengan profesionalitasnya dengan cabang olahraga tertentu. Jadi harus dikasih penghargaan dengan baik," ujar Saefullah saat dikonfirmasi, Selasa (11/9/2018).

Menurutnya, bonus ini diberikan bukan hanya karena atlet bisa mencapai keberhasilan saja. Namun merupakan bentuk apresiasi dari kerja keras dan proses perjuangannya mengharumkan nama bangsa.

"Kita tidak melihat atlet ini pada saat berhasil saja. Kan dia sampai berhasil ada proses. Berapa waktu yang dia buang, perhatian kepada keluarganya konsentrasi untuk sebuah latihan pada cabang olahraganya," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa segala bentuk bonus yang akan diberikan untuk atlet DKI sudah ditangani oleh aparat pemerintahan yang berwenang.

"Mengenai bonus, mengenai bulannya, nantikan ditangani. Ada gradenya level A itu yang sudah dapat medali, level b, level c, supaya ini kan begitu ini masuki usia, sehingga berkelanjutan. Karena itulah ada PON, ada Sea Games, ada Asian Games, ada Olimpiade," tuturnya.

Diketahui besaran bonus bagi atlet yang mendapat medali emas sebesar Rp 1,5 Miliar, medali perak Rp 500 Juta dan medali perungggu Rp 250 Juta dari Negara.

Sementara untuk atlet asal DKI Jakarta yang meraih prestasi juga medapat bonus Rp 300 Juta untuk peraih medali emas, Rp 150 Juta untuk peraih medali perak dan Rp 90 Juta untuk Perunggu. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help