UEFA Nation of League

Wasit Belanda Ini Dituduh Pengecut oleh Harry Kane

Welbeck mencetak gol di menit ke 90+7, ketika striker klub Arsenal tersebut menembakkan bola yang lolos dari tangan David de Gea.

Wasit Belanda Ini Dituduh Pengecut oleh Harry Kane
The Guardian
Harry Kane protes pada wasit 

HARRY Kane menuduh wasit Danny Makkelie pengecut, karena menganulir gol Danny Welbeck dalam laga Inggris kontra Spanyol.

Wajar jika Kane, kapten Timnas Inggris kesal kepada wasit, sebab keputusan wasit asal Belanda tersebut menyebabkan Inggris kalah dalam laga tersebut.

Welbeck mencetak gol di menit ke 90+7, ketika striker klub Arsenal tersebut menembakkan bola yang lolos dari tangan David de Gea, kiper Spanyol.

Hanya saja, Makkelie menganggap Welbeck melakukan pelanggaran lebih dulu kepada De Gea.

"Dalam pertandingan sebesar ini dibutuhkan wasit yang kuat. Sayang, tadi wasitnya pengecut. Danny hanya berdiri di sana, dan tidak melakukan pelanggaran atau tindakan apa pun," kata Kane yang dikutip oleh Daily Mail.

Baca: Roberto Mancini Andalkan Jorginho Hadapi Portugal

Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris, juga mendukung pernyataan Kane.

Menurut dia, dua bek Spanyol berusaha memblokir bola dari Welbeck yang menyebabkan De Gea menjatuhkan bola, dan Welbeck langsung menyambar bola tersebut kemudian menembakkannya.

Tentu saja, keputusan Makkelie didukung pihak Spanyol, sebagaimana tercermin dari pernyataan Luis Enrique, Pelatih Timnas Spanyol.

"Saya tak melihat dengan jelas dari posisi saya saat itu. Namun, David de Gea bilang ke saya, dia menjadi korban pelanggaran," kata Enrique.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Senin (10/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help