Sepanjang Era Presiden Jokowi Lulusan Kampus Akreditasi C Tak Bisa Lamar CPNS di sscn.bkn.go.id

PEMERINTAHAN era Presiden Jokowi dinilai bersikap diskriminatif terkait penerimaan CPNS 2018, dan sebelumnya yang selalu dibuka di sscn.bkn.go.id.

Sepanjang Era Presiden Jokowi Lulusan Kampus Akreditasi C Tak Bisa Lamar CPNS di sscn.bkn.go.id
tribunnews
Jadwal pendaftaran CPNS 2018. 

PEMERINTAHAN era Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) dinilai bersikap diskriminatif terkait penerimaan CPNS 2018, dan sebelumnya yang selalu dibuka di sscn.bkn.go.id

Sepanjang pemerintahan era Presiden Jokowi sejak 2014 lalu, lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi C harus mengubur dalam-dalam impiannya menjadi pegawai negeri sipil.

Sepanjang kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak tahun 2014 sampai sekarang, diketahui syarat penerimaan CPNS cenderung diskriminatif dengan memasukkan syarat akreditasi perguruan tinggi asal pelamar harus terakreditas A dan B saja.

Hanya sedikit instansi yang masih menerima pelamar dari perguruan tinggi akreditasi C. 

Seperti tahun 2017 lalu tercatat hanya Kementerian Pendidikan saja yang masih menerima pelamar dari perguruan tinggi dengan akreditas C.

Instansi lainnya cenderung hanya menerima pelamar dari perguruan tinggi dengan akreditasi A dan B. 

Akhirnya pelamar dari perguruan tinggi dengan akreditasi C yang nekad melamar dipastikan langsung gugur di seleksi administrasi.

Setiap tahun di era Presiden Jokowi isu CPNS diskriminatif akibat syarat akreditasi ini selalu bergaung, tetapi selalu dicueki. 

Kini menjelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, isu diskriminasi akibat syarat akreditasi kembali mencuat.

Di liminasa twitter, pertanyaan tentang di mana, perlukah atau bagaimana nasib lulusan kampus yang memiliki akreditasi C berseliweran.

Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved