Sejumlah DPD Partai Demokrat Kasih Dukungan, Tim Kampanye Jokowi-Maruf: Terima Kasih

"Kami sangat terbuka bahkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman Demokrat,"

Sejumlah DPD Partai Demokrat Kasih Dukungan, Tim Kampanye Jokowi-Maruf: Terima Kasih
Kompas.com/Reza Jurnaliston
Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). 

Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada DPD Demokrat di beberapa daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Wakil Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyatakan pihaknya menyambut baik dan terbuka atas dispensasi Partai Demokrat terhadap dukungan sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat.

Sebelumnya Demokrat bersama Gerindra, PKS, dan PAN telah mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Ya saya sampaikan bahwa kami welcome. Kami sangat terbuka bahkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman Demokrat dan itu juga pasti akan kami sinergikan menjadi kekuatan, menjadi potensi di sini. Sekali lagi terima kasih," kata Karding di Kantor Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Gedung High End, Menteng, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Ia menambahkan jika ada aturan di internal Demokrat terkait sanksi atau dispensasi, hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bahwa kemudian di internal teman-teman Demokrat ada aturan, itu kami enggak mau ikut campur, enggak mau kepo. Tapi siapapun yang akan mendukung termasuk Demokrat, kami terima kasih," lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat akan memberikan dispensasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 dengan berbagai pertimbangan.

Menurut Kapala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, hingga saat ini baru satu daerah yang sedang dipertimbangkan serius mendapatkan dispensasi.

"Hanya Papua yang sedang serius kami pertimbangkan," ujar Ferdinand kepada Kompas.com, Minggu (9/9/2018) malam.

Selain Papua, kata dia, ada tiga DPD lainnya yang juga berkeinginan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Namun, untuk tiga DPD itu, Partai Demokrat belum sampai pada tahap pertimbangan.

Penulis: Rakhmat Nur Hakim

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Kampanye Jokowi Sambut Baik Dukungan Sejumlah DPD Demokrat"

Editor: murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help