Home »

News

» Jakarta

Polisi Mengerahkan 8000 Aparat Demi Mengamankan Asian Para Games 2018

Event olahraga yang diikuti oleh pada atlet difabel tersebut akan dikawal oleh 8000 pasukan kepolisian.

Polisi Mengerahkan 8000 Aparat Demi Mengamankan Asian Para Games 2018
Warta Kota
Timnas Basket Kursi Roda pada laga persahabatan melawan Tim Basket Kursi Roda Thailand menyambut Asian Para Games 2018, Senin (25/6/2018) 

SETELAH menggelar pentas olahraga terbesar se-Asia, yakni Asian Games 2018, kini, Jakarta kembali bersiap menjadi tuan rumah pada perhelatan Asian Para Games 2018.

Event olahraga yang diikuti oleh pada atlet difabel tersebut akan dikawal oleh 8.000 pasukan kepolisian, selama acara berlangsung dari tanggal 6-13 Oktober.

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, kita mengacu kepada kegiatan Asian Ganes yang sudah dilakukan. Jadi pengamanan tetap kita lakukan, jumlah personel yang kita kerahkan sekitar 8.000 lebih. Ini sementara," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/9/2018).

Argo menyebutkan DKI Jakarta akan menggelar 18 cabang olahraga di tiga wilayah administrasi, yakni Jakarta Pusat, Timur dan Utara.

Ia menambahkan prosedur pengamanan para atlet dan tim official negara lain akan berjalan sama ketatnya seperti saat berlangsungnya Asian Games 2018.

Pihaknya pun saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan lain agar Asian Para Games 2018 bisa berjalan sukses seperti Asian Games 2018.

"Kita sudah mengamankan sama dari mulai kedatangan, tetap kita lakukan. Tetap komunikasi dengan semua instansi yang terlibat, kemudian kita akan melakukan kembali. Dan mudah-mudahan masyarakat juga ikut membantu, sehingga suksesnya dengan kegiatan Asian Games diikuti juga dengan kegiatan Asian Para Games, kita berharap masyarakat terlibat," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help