Polisi Koordinasi dengan Imigrasi Mengejar Tersangka Pembunuhan WNA

HSP ditemani oleh seorang pria yang kini masih buron. Hal itu diketahuinya setelah melihat rekaman CCTV.

Polisi Koordinasi dengan Imigrasi Mengejar Tersangka Pembunuhan WNA
Examiner
Ilustrasi WNA tewas dibunuh pakai senjata tajam. 

PIHAK Polda Metro Jaya masih melakukan penyidikan terkait dugaan kasus pembunuhan terhadap seorang wanita WNA asal China berinisial HSP yang ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah kamar hotel kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, saat petugas mendatangi hotel, HSP ditemani oleh seorang pria yang kini masih buron. Hal itu diketahuinya setelah melihat rekaman CCTV.

"Kita sudah mendapatkan gambaran CCTV, ada seorang laki-laki yang kita masih konfirmasi ke saksi-saksi. Ternyata yang bersangkutan, kita masih menduga, belum bisa membuktikan secara pasti. Masih menduga, memang dia terakhir yang bersama korban tersebut," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/9).

Pria yang saat ini belum diketahui identitasnya itu disinyalir juga merupakan WNA asal China. Berdasarkan penulusuran kepolisian, pria tersebut sudah meninggalkan Indonesia dua hari setelah HSP ditemukan tewas.

"Jadi dia adalah warga negara China. Pada tanggal 28 Agustus sudah kembali, sudah ke luar Indonesia melalui Kuala Lumpur (Malaysia). Kita masih komunikasi dengan Imigrasi juga masih cek saksi-saksi lain yang mengetahui kasus tersebut," ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa sebanyak 9 orang saksi yang merupakan para karyawan hotel.

Sebelumnya, HSP ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) lalu. Perempuan tersebut diduga tewas dibunuh. Hal itu terlihat dari sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Perempuan itu ditemukan oleh petugas hotel. Menurut keterangan saksi, HSP melakukan check-in pada Kamis (23/8) lalu.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved