Oknum Guru di Tangsel Akhirnya Dipecat, Kasus Tindakan Tidak Menyenangkan Ditutup

Kamis lalu sudah ada kesepakatan pihak yayasan, orangtua, dan kepala sekolah bahwa kasus ini ditutup, karena guru itu sudah dipecat.

Oknum Guru di Tangsel Akhirnya Dipecat, Kasus Tindakan Tidak Menyenangkan Ditutup
Istimewa
SEORANG guru Sekolah Dasar (SD) Al Amanah, Bhakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan, dilaporkan sejumlah wali muridnya karena diduga melakukan perbuatan tak menyenangkan terhadap siswinya. 

PARA wali murid menolak keras perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan seorang oknum guru SD Al Amanah, Bhakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang guru olahraga berinisial S diduga menepuk bokong sejumlah siswa laki-laki saat hendak berbaris di lapangan ketika pelajaran olahraga sekira akhir Agustus lalu.

Baca: Diduga Tepuk Bokong Siswanya, Oknum Guru di Tangsel Dituntut Dipecat

SN, seorang wali murid SD Al Amanah mengaku mengetahui kabar itu dari sesama wali murid. Untuk memastikannya, kemudian SN pun menanyakan perbuatan sang oknum guru itu kepada anaknya.

"Kita dapat informasi dari teman. Saya tanya ke anak saya, kata dia iya. Dia santai aja bilangnya," ungkap SN, Senin (10/9/2018).

Kendati mendapat perlakuan tidak menyenangkan, SN mengatakan anaknya tidak sampai mengalami perubahan perilaku traumatis.

Para wali murid pun segera melakukan laporan ke SD Al Amanah dan pihak yayasan setelah mengetahui informasi tersebut.

Mereka sepakat untuk meminta pihak sekolah memberhentikan S secara tidak terhormat karena diduga melakukan tindakan tidak menyenangkan kepada anak-anaknya.

"Pas hari kamis (6/9/2018) kita sudah sepakat, pihak yayasan, orangtua, dan Kepala Sekolah kita sudah bikin tertulis, sudah closing. Karena guru itu sudah dilakukan pemecatan secara tidak hormat," ungkap SN.

Atas desakan orangtua murid, pihak sekolah pun melalukan pemecatan kepada guru olahraga berinisial S tersebut.

Setelah pemecatan S, saat ini pihak orangtua, yayasan, dan sekolah sudah menganggap kasus ini sudah selesai.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help