Liga 1

Manajemen Arema FC Masih Yakin PSSI Terima Pengajuan Perubahan Jadwal Laga

Selain laga melawan Persib, permohonan perubahan jadwal mundur adalah laga melawan Madura United (17/9/2018) dan Persipura Jayapura (22/9/2018).

Manajemen Arema FC Masih Yakin PSSI Terima Pengajuan Perubahan Jadwal Laga
Ist
Arema FC 

SEJAK Kamis (6/9/2018), manajemen Arema FC sudah mengajukan perubahan jadwal tiga pertandingan di Liga 1 2018, termasuk laga tandang melawan Persib Bandung di pekan ke-21 yang sedianya digelar Kamis (13/9/2018).

Meski hingga Minggu (9/9/2018), belum ada jawaban dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), mereka tetap optimis akan ditanggapi.

Selain laga melawan Persib, permohonan perubahan jadwal mundur sehari yang diajukan Arema adalah laga melawan Madura United (17/9/2018) dan Persipura Jayapura (22/9/2018).

Pemanggilan empat pemain Arema ke timnas Indonesia, yakni Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan menjadi alasan utama manajemen Singo Edan mengajukan permohonan pengunduran jadwal sehari ini.

"Sampai hari ini prmohinan kami blm dijawab, pertimbangan kami mengajukan perubahan jadwal ini menyesuaikan jadwal timnas, karena empat pemain Arema direkrut, sementara tuan rumah cuma satu pemain, karena itu wajar kita minta disesuaikan untuk recovery, apalagi empat pemain itu pemain inti," ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji.

Baca: Roberto Mancini Andalkan Jorginho Hadapi Portugal

Empat pemain itu dipersiapkan untuk membela timnas Indonesia yang akan menjalani laga uji coba melawan timnas Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Praktis, mereka cuma memiliki waktu recovery selama satu hari sebelum ikut Arema bertanding di Bandung.

"Konskuensinya dua laga selamjutnya mundur sehari juga, kecuali lawan Persebaya Surabaya yang jedanya agak panjang, begitu dapat surat panggilan untuk empat pemain timnas kami langsung mengirim surat, itikat baik sudah kami sampaikan jauh-jauh hari, mestinya segera dijawab, karena ini laga big match yang menyedot animo," imbuh pria asal Banyuwangi itu.

Kabar terbaru, justru laga Persib vs Arema cuma dimajukan jam kickoff-nya dari pukul 18.30 menjadi 15.30 WIB atas pertimbangan keamanan.

Hanya saja, Sudarmaji mengaku pihaknya belum menerima surat pemberitahuannya dari PT LIB.

"Kami belum dapat surat resminya, tapi itu haknya panpel Persib (untuk mengubah jam kick-off), tapi permohonan kami untuk memundurkan laga satu hari wajib direspon dan dipertimbangkan operator Liga 1, apalagi waktunya mepet dengan timnas, kami masih optimis akan ditanggapi, karena Arema sangat ingin main 14 September," pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help