UEFA Nation of League

Luis Enrique Puji Penampilan David De Gea

Dia menyebut David de Gea sebagai pemainnya yang memberikan kemenangan pada timnas Spanyol di laga kontra Inggris.

Luis Enrique Puji Penampilan David De Gea
Goal
David de Gea 

LUIS Enrique memperoleh kemenangan perdananya sebagai pelatih Timnas Spanyol, ketika Spanyol mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018).

Dia menyebut David de Gea sebagai pemainnya yang memberikan kemenangan tersebut. 

Pujian Enrique itu diberikan, sebab kiper Spanyol tersebut melakukan sejumlah penyelamatan penting, dan memastikan kemenangan pertama Spanyol di kompetisi Liga Negara Eropa atau UEFA Nation of League (UNL).

Statistik pertandingan yang dilansir UEFA memperlihatkan, Inggris dan Spanyol sama-sama melepaskan 11 tembakan, dan Inggris memiliki 6 tembakan tepat ke gawang.

Hanya saja, lima di antaranya berhasil digagalkan De Gea dengan tepisan.

"Saya sangat bangga dengan mental De Gea. Kami memiliki kiper terbaik di dunia, dan sangat konyol meragukan kemampuannya. Tak diragukan lagi, dia kiper terbaik. Semua pemain itu pasti memiliki masa baik dan buruk," kata Enrique, sebagaimana diwartakan laman As.

Baca: Roberto Mancini Andalkan Jorginho Hadapi Portugal

Bahkan Enrique tak mempermasalahkan blunder yang dibuat kiper klub Manchester United ini, ketika tangkapannya tak sempurna sehingga bola langsung ditendang masuk Danny Welbeck, striker Inggris, ke gawang.

Beruntung bagi De Gea, wasit Danny Makkelie menganulir gol tersebut, dan menyatakan Welbeck melakukan pelanggaran terhadap kiper klub Manchester United (MU) itu.

Sebelum laga ini berlangsung, di Spanyol terjadi perdebatan soal kiper yang harus dimainkan Enrique di laga kemarin, antara De Gea dan Kepa Arizabalaga. Sumber perdebatan ini adalah penampilan buruk De Gea di Piala Dunia 2018.

Selain puas dengan performa De Gea, Enrique juga menyatakan puas dengan performa para pemain lainnya.

"Meski pun kami kemasukan lebih dulu, tapi mereka tetap tenang dan melanjutkan bermain seperti rencana semula. Kami sempat keteteran di akhir-akhir pertandingan, namun itu wajar di stadion ini dengan lawan seperti Inggris," tandas Enrique.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Senin (10/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help