Libur Akhir Tahun, Jalanan di Pulau Seribu Bakal Mulus

Tergerus air laut dan jejak kendaraan, sejumlah jalan dan jembatan di pulau berpenduduk kawasan Kepulauan Seribu kini dalam kondisi rusak.

Libur Akhir Tahun, Jalanan di Pulau Seribu Bakal Mulus
Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu
Pekerja tengah memasang paving blok di Jalan Baracuda, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Senin (10/9/2018). 

TERGERUS air laut dan jejak kendaraan, sejumlah jalan dan jembatan di pulau berpenduduk kawasan Kepulauan Seribu kini dalam kondisi rusak.

Pemeliharan pun dilakukan, ditargetkan seluruh jalan dan jembatan akan mulus pada musim libur akhir tahun mendatang.

Pemeliharaan jalan dan jembatan diungkapkan Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan dikerjakan oleh PT Nikita Sari Jaya selaku kontraktor pelaksana dengan nilai kontrak Rp 6,2 miliar dan pengawas proyek dari PT Bumi Madani dengan nilai kontrak Rp 162 juta.

Tahun ini, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengerjakan sebanyak lima paket volume kegiatan pemeliharaan jalan dengan jumlah sebanyak 12,5 kilometer persegi. Luas jalan tersebut meliputi seluruh jalan di setiap pulau permukiman Kepulauan Seribu.

"Saat ini pengerjaan kegiatan pemeliharaan prasarana jalan dan jembatan mulai proses pekerjaan," ujarnya dihubungi pada Senin (10/9/2018).

Ia menjelasakan, lima paket volume kegiatan pemeliharaan itu diantaranya di wilayah Pulau Pramuka 3,766 meter persegi, Pulau Panggang 2,394 meter persegi, Pulau Harapan 2,697 meter persegi, Pulau Kelapa 1,666 meter persegi dan Pulau Kelapa Dua 1,975 meter persegi.

"Waktu pelaksanaan empat bulan kedepan. Ditargetkan pada pertengahan Desember 2018 sudah selesai," jelasnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help