Ketemu Calo IMB? Lapor ke Pemkot Jakarta Pusat

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso meminta warga melaporkan calo pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ketemu Calo IMB? Lapor ke Pemkot Jakarta Pusat
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Rabu (28/10/2015), sejumlah bangunan tersebut dirobohkan lantaran tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

ASISTEN Pemerintahan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso meminta warga segera melaporkan jika ada oknum yang mengaku dapat menyelesaikan masalah Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)

Hal tersebut dikemukan Budiroso di sela-sela penertiban bangunan tanpa ijin di Jalan Pembangunan III, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Budiroso mengatakan dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa ada oknum yang mengaku bisa menyelesaikan masalah Ijin bangunan kepada pemilik bangunan. Ia meminta agar masyarakat tak mudah mempercayainya.

"Warga kalau mau bangun rumah itu harus mengurus ijin mendirikan bangunan di PTSP. Kalau ada yang ngaku bisa menyelesaikan jangan percaya, apalagi sampai mereka minta imbalan," ungkap Budiroso.

Budiroso mengatakan akan menangkap oknum yang coba melakukan hal tidak terpuji tersebut. Apalagi saat ini tengah gencar dilakukan Saber Pungli. Jika ada oknum mana pun yang meresahkan, pemilik bangunan langsung bisa melaporkan kejadian itu ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kita akan tangkap jika ada yang nekat melawan pemerintah dalam penegakan aturan. Pemerintah jangan sampai kalah terhadap oknum yang mencoba mencoreng nama baik pemerintah," ucapnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved