Kapan Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Diberikan Pemprov DKI?

Kapan bonus bagi para atlet DKI peraih medali di Asian Games 2018 diberikan oleh Pemprov DKI? Tidak ada yang dapat memberi kepastian.

Kapan Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Diberikan Pemprov DKI?
Kompas.com
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono 

KEPALA Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono juga tidak dapat memastikan kapan bonus kepada para atlet DKI diberikan.

Ia hanya mengatakan besarnya bonus untuk para atlet peraih medali masih tetap sama. Hal ini didasari ketentuan Peraturan Gubernur No 1203 tahun 2018.

"Nah Pergubnya sudah terbit di bulan Agustus yang lalu. Sebelum Asian Games memang sudah ada Pergub yg mengatur pemberian apresiasi penghargaan kepada atlet peraih medali di Asian Games," katanya saat rapat dengan Badan Anggaran, Senin (10/9/2018).

Sesuai ketentuannya, besaran untuk peraih emas sebesar Rp 300 juta untuk emas, peraih perak Rp 150, peraih perunggu Rp 90 juta. Termasuk yang peraih ganda dan pelatih.

"Sudah ada angka satuannya, Pergub itulah yang menjadi landasan," ujarnya lagi.

Sebagai tambahan, Pemprov DKI akan menanggung pajak bonusnya sehingga atlet akan menerima besarnya bonus secara penuh.

Misalnya untuk peraih emas kalau tidak dibayarkan, besarnya pajaknya bisa mencapai Rp 60 juta.

Penghargaan itu diberikan supaya para atlet bisa lebih giat berlatih. Apalagi tahun depan ada Sea Games di Manila Filipina. Tahun 2020 ada Olimpiade di Jepang.

Kapan cair?

Namun, pencairan dana bonus masih belum ada kepastian. Senin (10/9/2018) masih dengar pendapat dengan Badan Anggaran (Banggar).

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help