Jaksel Akan Punya Lima RPTRA Baru Tahun Ini

Pemkot Jaksel sudah melakukan seleksi untuk mencari pengurus RPTRA berkompeten terkait penambahan lima RPTRA baru.

Jaksel Akan Punya Lima RPTRA Baru Tahun Ini
Wartakotalive.com
Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) 

PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda akan membangun lima Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tahun 2018 di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Jakarta Selatan, Yaya Mulyarso mengungkapkan, lima RPTRA tersebut akan dibangun di lima kelurahan dari tiga kecamatan yakni Kebayoran Lama, Jagakarsa dan Cilandak.

"Lima RPTRA itu akan dibangun di lima kelurahan yaitu Grogol Utara, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Cipedak dan Lebak Bulus," kata Yaya, Senin (10/9).

Yaya menjelaskan, RPTRA akan di bangun di Grogol Utara tepatnya di Jl. Inspeksi Kali Grogol RT 01/RW 05, kemudian untuk Kelurahan Tanjung Barat akan dibangun di Komplek Tanjung Mas Raya.

Selain itu, RPTRA juga akan dibangun di Kelurahan Lenteng Agung di Komplek Asrama Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Camat Gabun RW 09, untuk Kelurahan Cipedak berada di Jalan Aselih RT 10/RW 01 dan di Kelurahan Lebak Bulus di Komplek Perumahan Lebak Bulus RT 10/RW 07.

"Saat ini tengah dalam lelang fisik, rencana kalau lelangnya lancar, minggu kedua Oktober bisa dibangun," tuturnya.

Yaya menambahkan, untuk membangun lima RPTRA tersebut, dibutuhkan dana sebesar Rp 9 miliar yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Kurang lebih anggarannya Rp 9 miliar yang berasal dari APBD DKI," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Jaksel sudah melakukan seleksi untuk mencari pengurus RPTRA berkompeten terkait penambahan lima RPTRA baru.

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Selatan, Eny Rosianingsih menambahkan, sebanyak 56 peserta seleksi rekrutmen pengelola RPTRA dari lima kelurahan di wilayah Jakarta Selatan ikut serta dalam seleksi tersebut.

Nantinya, mereka akan menjadi pengelola pada lima RPTRA baru yang tahun ini akan mulai beroperasi.

Ke-56 peserta itu, sambung Eny, meliputi 12 orang dari Kelurahan Lenteng Agung, 10 orang dari Cipedak, 10 orang dari Tanjung Barat, 12 orang dari Grogol Utara dan 12 orang dari Lebak Bulus.

"Hasil yang diharapkan adalah terpenuhnya tenaga pengelola RPTRA sebanyak 30 yang berkualitas," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help