UEFA Nation of League

Fernando Santos Minta Pemain Siap Hadapi Italia

Andre Silva akan menjadi ujung tombak Portugal menghadapi Italia pada laga di Stadion Benfica, Lisabon, itu.

Fernando Santos Minta Pemain Siap Hadapi Italia
Goal
Fernando Santos 

PELATIH Timnas Portugal Fernando Santos menginginkan para pemainnya memberikan respons yang tepat ketika menghadapi Italia pada putaran grup Liga Negara-Negara Eropa, Selasa (11/9/2018).

Portugal tak diperkuat striker andalan dan kapten pasukan Seleccao das Quinas, Cristiano Ronaldo.

Andre Silva akan menjadi ujung tombak Portugal pada laga di Stadion Benfica, Lisabon, itu.

Setelah ditahan imbang 1-1 pada laga persahabatan melawan Kroasia, Jumat (7/9/2018) lalu, Santos berharap timnya meningkatkan kualitas performa mereka di laga Italia karena tampil di kompetisi resmi UEFA.

"Laga melawan Kroasia berbeda dari Italia, yang terakhir itu kompetisi. Saya berharap tim berada pada tingkat yang diharapkan. Mereka tak sempat berlatih bersama, langsung bertemu di lapangan. Tapi, saya tahu mereka akan siap untuk laga ini," ujar Santos, seperti dikutip ABola.

Baca: Roberto Mancini Andalkan Jorginho Hadapi Portugal

Pelatih yang membawa Portugal memenangi Euro 2016 lalu itu mengatakan, sudah menyaksikan permainan Italia di bawah pelatih baru Roberto Mancini, saat bermain imbang melawan Polandia.

"Italia memiliki semangat besar untuk menunjukkan nilai yang mereka miliki. Itu sesuatu yang wajar. Dari yang saya lihat pada laga Polandia, mereka masih memainkan karakter sepak bola Italia, dengan umpan-umpan panjang, transisi cepat pada serangan dan bertahan," ujar Santos.

Pelatih berusia 63 tahun itu menandai perubahan signifikan pada peran yang dimainkan Jorginho di bawah besutan Mancini. Santos pun menyiapkan antisipasinya.

"Italia akan berusaha lebih banyak mengusai bola, dan mereka punya Jorginho. Ini laga yang sulit. Tak ada tim yang menjadi favorit pada laga seperti ini," ujarnya.

Pemain bek Portugal Pepe mengatakan, laga melawan Italia akan menjadi laga yang sulit. Sama seperti seperti ketika menghadapi Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Senin (10/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help