Dua Siswa SMP Bawa Celurit Diamankan Tim Jaguar di Depok

TIM Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok mengamankan dua siswa SMPdi depan SPBU Juanda, Minggu (9/9/2018) dinihari.

Dua Siswa SMP Bawa Celurit Diamankan Tim Jaguar di Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok mengamankan dua siswa SMP dari Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, tepatnya di depan SPBU Juanda, Minggu (9/9/2018) dinihari, karea membawa celurit. 

TIM Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok mengamankan dua siswa SMP dari Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, tepatnya di depan SPBU Juanda, Minggu (9/9/2018) dinihari.

Dari tangan mereka disita satu buah celurit ukuran sedang yang disimpan di saku celana salah satunya.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus menuturkan awalnya pihaknya sedang melakukan operasi cipta kondisi dengan menyisir Jalan Juanda, Depok.

Di depan SPBU Juanda, katanya pihaknya mendapati dua pelajar berboncengan motor tanpa helm. "Mereka lalu kami periksa dan salah satunya diketahui membawa celurit yang disimpan di saku celananya," kata Winam, Minggu (9/9/2018).

Keduanya kata dia mengaku dari Cibubur, Jakarta Timur dan hendak menuju ke Tanah Baru, Beji, Depok, ke rumah rekan mereka.

"Kami duga mereka janjian hendak tawuran karena salah satunya kedapatan membawa celurit," kata Winam.

Karenanya kata dia kedua pelajar yang diketahui siswa kelas 2 SMP salah satu SMP di Jakarta Timur serta warga Cibubur, Jakarta Timur itu digelandang ke Polsek Sukmajaya untuk pengusutan lebih lanjut.

"Keduanya kami bina dan diperbolehkan pulang setelah dijemput keluarga atau orangtuanya," kata dia.

Namun sebelumnya mereka harus membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya dengan berkeliaran di malam hari sambil membawa senjata tajam.

Meskipun keduanya diperbolehkan pulang, senjata tajam jenis celurit dari tangan mereka tetap disita polisi.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved