Bima Sakti Tidak Dampingi Timnas Indonesia Hadapi Mauritius

Ini akibat dari laga 16 besar Asian Games 2018, antara timnas Indonesia U-23 dan Uni Emirat Arab U-23 saat Bima diusir keluar oleh wasit.

Bima Sakti Tidak Dampingi Timnas Indonesia Hadapi Mauritius
Super Ball/Feri Setiawan
Bima Sakti di sela-sela latihan timnas Indonesia. (Super Ball/Feri Setiawan) 

PELATIH kartaker timnas Indonesia, Bima Sakti, rupanya tak bisa mendampingi tim di sisi lapangan pada laga uji coba internasional menjamu Mauritius, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Hukuman tersebut didapat oleh Bima imbas dari laga 16 besar Asian Games 2018, antara timnas Indonesia U-23 dan Uni Emirat Arab U-23, di Stadion Wibawa Mukti. Di mana, Bima diusir keluar oleh wasit.

Shaun Evans selaku wasit pada laga tersebut menilai Bima terlalu reaktif di sisi lapangan dan kedapatan melempar botol usai Indonesia sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada pengujung laga.

Baca: Roberto Mancini Minta Pemain Bersabar Menunggu Penampilan Terbaik Italia

Hukuman yang didapat Bima pun diketahui lewat Kurniawan Dwi Yulianto, yang juga terpilih sebagai tim pelatih timnas Indonesia untuk laga kontra Mauritius, bersama dengan pelatih kiper Kurnia Sandy.

"Saya di sini untuk mewakili Coach Bima Sakti, karena dia di-suspend karena pertandingan Asian Games kemarin," buka Kurus, sapaan karib Kurniawan dikutip dari goal.

"Intinya kami sudah siap untuk pertandingan menghadapi Mauritius, karena kami sudah melakukan analisis. Mudah-mudahan skema yang kami siapkan untuk melawan Mauritius dapat berjalan dengan baik," tukasnya.

Laga uji coba melawan Mauritius sekaligus menjadi ajang untuk para pemain membuktikan diri bahwa mereka layak masuk skuat Merah-Putih untuk Piala AFF 2018 nanti.

Mayoritas pemain juga bagian skuat Asian Games lalu.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help