Bersihkan Kali, Satgas Air Temukan Dua Mortir di Cipete Utara

"Kasus penemuan amunisi jenis mortir di laporkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ujarnya.

Bersihkan Kali, Satgas Air Temukan Dua Mortir di Cipete Utara
Warta Kota/Feryanto Hadi
Dua buah mortir yang ditemukan Satgas badan air saat mereka sedang membersihkan endapan kali di Jalan Damai Raya RT12/02, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018) pagi. 

SEJUMLAH petugas dari badan air Jakarta Selatan terkejut ketika menemukan dua buah rudal amunisi jenis mortir saat mereka sedang membersihkan endapan kali di Jalan Damai Raya RT12/02, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018) pagi.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan mortir pertama kali ditemukan oleh petugas bernama Ridwan.

Saat itu, Ridwan bersama sejumlah petugas lain dari UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup sedang bekerja sebagai operator alat berat untuk membersihkan Kali Asem.

Petugas Tim Gegana dari Polda Metro Jaya saat akan mengemas dua mortir ke dalam tas besar untuk dibawa ke Mako Brimob.
Petugas Tim Gegana dari Polda Metro Jaya saat akan mengemas dua mortir ke dalam tas besar untuk dibawa ke Mako Brimob. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

"Saat mereka mengeruk lumpur Kali Asem menggunakan alat eskavator, di dalamnya ditemukan dua buah amunisi jenis mortir sekaligus dalam alat pengeruk dan langsung di buang ke darat," kata AKBP Stefanus, Senin (10/9/2018).

Ridwan dan rekannya terkejut melihat adanya benda aneh itu.

Ia pun segera melaporkan kepada Bimas dan Bhabinsa Kelurahan Cipete Utara.

"Kasus penemuan amunisi jenis mortir di laporkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ujarnya.

Polisi yang mendapatkan laporan segera menghubungi tim gegana dari Polda Metro Jaya untuk melakukan evakuasi terhadap mortir itu.

Polisi pun masih melakukan pemeriksaan terhadap jenis mortir dan bagaimana mortir itu bisa berada di endapan lumpur di dalam sungai.

"Dua martir tersebut dibawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya," ungkap AKBP Stefanus.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help