Arrigio Sacchi Sebut Mario Balotelli Pemain Bodoh

Sacchi pun menganalogikan sepak bola dengan sebuah mobil. Baginya, kecerdasan adalah salah satu bahan bakar agar mobil bisa berjalan.

Arrigio Sacchi Sebut Mario Balotelli Pemain Bodoh
AFP/Kompas.com
Penyerang Liverpool Mario Balotelli datang ke Turn Moor, Burnley, untuk menyaksikan pertandingan Premier League, antara timnya dan Burnley, Jumat (26/12/2014). 

ARRIGO Sacchi mengkritik keras Mario Balotelli yang tampil buruk saat Italia ditahan imbang Polandia.

Sacchi menyebut penyerang OGC Nice ini bodoh.

“Sepak bola adalah permainan kolektif dan kecerdasan lebih penting ketimbang fisik. Jadi, aku akan lebih memilih pemain yang cerdas,” ungkap mantan Pelatih Italia kepada Radio Dejay.

Sacchi pun menganalogikan sepak bola dengan sebuah mobil. Baginya, kecerdasan adalah salah satu bahan bakar agar mobil bisa berjalan.

“Kamu butuh pemain yang baik, memiliki tekad kuat, dan profesional. Semua orang punya mobil, tapi kamu butuh bahan bakar untuk membuatnya bergerak. Di sepak bola, bahan bakar tersebut adalah kecerdasan, tekad, dan profesionalisme,” ungkapnya dikutip dari football5star.

Mantan pelatih AC Milan ini juga heran dengan 62 menit yang dihabiskan Balotelli di atas lapangan.

Baca: Roberto Mancini Andalkan Jorginho Hadapi Portugal

Menurutnya, mantan pemain Manchester City ini lebih banyak berlari tak jelas dan tak paham rencana dari tim.

“Ketika Balotelli berlari sendiri dan tak mencoba untuk mengikuti rencana yang telah disiapkan, apa yang harus kalian katakan padanya?” tanya Sacchi.

Sacchi bukanlah satu-satunya orang yang mencibir habis penampilan Balotelli.

Zibi Boniek, mantan pemain AS Roma yang kini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Polandia juga mengatakan hal yang sama.

Boniek menyebut Balo kegemukan dan tak siap untuk turun ke lapangan saat itu. Boniek dan Sacchi pun bersepakat kalau Balotelli tak layak bermain saat itu.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved