Relawan Jokowi Bersatu Siap Gelar Rapat Kerja Nasional Pekan Depan

Relawan Jokowi Bersatu (RJB) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional di Jakarta mulai 16 September 2018.

Relawan Jokowi Bersatu Siap Gelar Rapat Kerja Nasional Pekan Depan
Warta Kota/Hamdi Putra
Relawan Jokowi menggelar konferensi pers tentang rapat kerja untuk mematangkan persiapan pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. 

Untuk mematangkan persiapan pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, Relawan Jokowi Bersatu (RJB) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional di Jakarta.

Relawan Jokowi Bersatu (RJB) secara resmi dideklarasikan pada tanggal 10 Maret 2018 di Gedung Joang 45, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Deklarasi RJB saat itu dihadiri oleh sekitar 576 relawan dari 69 organisasi relawan yang menginginkan Jokowi memimpin Indonesia selama dua periode.

Mereka sepakat untuk memilih tokoh Organisasi Penggerak Militan Jokowi, Silvia Dewi Soembarto sebagai Ketua Umum RJB.

"Sampai saat ini sudah terbentuk 21 kepengurusan RJB di tingkat provinsi, 174 di tingkat Kabupaten/ Kota bahkan hingga ke luar negeri seperti RJB Korea Selatan," ujar Silvia Dewi Soembarto saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Dalam waktu dekat, RJB bertekad untuk membentuk kepengurusan di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Dalam rangka konsolidasi organisasi menjelang Pilpres 2019, RJB akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional pertama di Jakarta. Mulai dari hari Jumat 16 September 2018 di Hotel Mega Matra, Matraman, Jakarta Timur," tutur Silvia Dewi Soembarto.

Peserta yang akan hadir dalam Rakernas pertama RJB adalah para pengurus dari tingkat wilayah dan daerah masing-masing provinsi.

Rakernas RJB kali ini mengusung tema 'Penguatan Struktur Organisasi Tingkat Pusat Sampai Tingkat Kelurahan/ Desa serta Program Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Akar Rumput'.

"Sebagai narasumber di Rakernas pertama RJB nantinya akan diisi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Misbakhun, Maman Immanul Haq dan Wibi Andrini," ucap Silvia Dewi Soembarto.

Menurutnya, RJB telah membentuk tim sesuai bidang keahliannya masing-masing untuk meraih simpati rakyat Indonesia agar kembali memberikan kepercayaan kepada Jokowi untuk melanjutkan pembangunan pada periode yang ke-dua.

"Jadi kami sudah bentuk timnya. Selain melalui kekuatan jaringan pertemanan sampai ke daerah-daerah, kami juga punya tim IT yang bergerak di media sosial. Sesuai arahan Pak Jokowi, tim kami memberikan pencerahan dan membuka mata masyarakat tentang kesuksesan pembangunan di berbagai sektor yang telah dilakukan Pak Jokowi secara merata," kata Silvia Dewi Soembarto.

Dian, salah satu perwakilan RJB Jawa Tengah yang hadir saat konferensi pers mengatakan bahwa RJB tidak sembarangan dalam merekrut relawan.

Hanya mereka yang berjiwa militan dan ikhlas tanpa pamrih lah yang akan dipilih.

"Harus punya jiwa dan semangat militan karena kami di RJB bekerja secara sukarela. Salah satu cara kami melakukan penggalangan dana adalah melalui jualan kaos. Keuntungan yang diperoleh akan digunakan sebagai dana operasional dalam setiap kegiatan RJB untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar Dian.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help