Polisi Sukabumi Selidiki Penyebab Dua Bus Masuk Jurang

Pada dua kejadian ini, pihaknya masih menyelidiki penyebabnya, baik dari sisi kondisi bus maupun pengemudi bus.

Polisi Sukabumi Selidiki Penyebab Dua Bus Masuk Jurang
Facebook/Saepul Anwar
POTONGAN Video kecelakaan di Sukabumi, Sabtu (8/9/2018). 

KAPOLRES Sukabumi AKBP Nasriadi masih menyelidiki kecelakaan maut yang dialami dua unit bus di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018).

Pada dua kejadian ini, pihaknya masih menyelidiki penyebabnya, baik dari sisi kondisi bus maupun pengemudi bus.

Kecelakaan pertama menimpa bus milik Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) 1010-00. Bus yang mengangkut sejumlah guru dari DKI Jakarta, terjun ke jurang sedalam 100 meter lebih, di Tanjakan Cisarakan, RT 09/04, Kampung Cisarakan, Desa Buniwangi, Kelurahan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca: Prabowo Ingin Bertemu, Jokowi Belum Terima Surat Permohonan

"Soal kecelakaan rombongan guru dengan bus Lemhanas, satu orang meninggal Saepul Bahri (45), selaku warga RT 08/01, Kalideres, Jakarta Barat, dan sisanya alami luka, dan juga ada beberapa yang kritis," papar mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara itu kepada Warta Kota, Minggu (9/9/2018)

"Bus itu mengangkut 20 orang, termasuk sopir dan kondekturnya. Mereka hendak berwisata ke Geoparks Ciletuh Pelabuhan Ratu," sambung Nasriadi.

Kecelakaan kedua menimpa bus yang mengangkut para karyawan diler motor PT Catur Putera Group, Bogor, Jawa Barat. Bus Jakarta Wisata itu mengangkut 31 orang, yang ingin berwisata ke Bravo Adventure Camp Kampung Bantar Selang, Cikadang, Sukabumi, tepatnya di Arung Jeram Sungai Citarik.

Baca: BNNP DKI Razia Indekos di Taman Sari, Anjing Pelcak Ikut Dikerahkan

Bus ini mengalami kecelakaan di jurang sedalam 30 meter di jalur alternatif di wilayah Cikadang-Pelabuhan Ratu.

"Bus bernopol B 7025 SGA ini terjun ke sebuah jurang sedalam sekitar 30 meter. Sehingga, 21 orang tewas dan sisanya alami kritis," jelas Nasriadi.

Nasriadi mengatakan, pihaknya kini masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan dua bus yang terjun ke jurang dan kini sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini ia menyelidiki penyebab kecelakaan, apakah lantaran kondisi kedua bus tak layak pakai, atau keteledoran pengemudi.

"Kami menyelidiki dulu soal dua kecelakaan ini apakah penyebabnya, memang karena kondisi bus sudah tidak layak, ataukah memang dari si pengemudinya yang teledor mengendarai. Kini, saya dan jajaran mau olah TKP dulu," terangnya. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help