PGO Sebut Semakin Diframing Negatif, OK OCE Makin Diminati

Banyak pihak bertanya soal kelanjutan program OK OCE yang sedang berjalan dan makin banyak peminatnya itu.

PGO Sebut Semakin Diframing Negatif, OK OCE  Makin Diminati
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suasana kios OK Oce Mart Kalibata yang rencananya akan pindah tempat karena sewa tempat mahal. 

SETELAH Sandiaga Uno melepas jabatan wakil gubernur DKI Jakarta dan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 nanti, banyak pihak bertanya soal kelanjutan program OK OCE yang sedang berjalan dan makin banyak peminatnya itu.

Tutupnya gerai OK OCE Mart di Kalibata di-framing sekelompok orang menjadi ‘kegagalan’ program besar ini.

Menanggapi itu, Sandiaga sebagai penggagas OK OCE menyebut, penyebab lantaran ekonomi nasional yang sedang lesu.

Gerai OK OCE Mart di Kalibata menurut Sandiaga awalnya tidak bayar sewa, sekarang harus bayar sewa.

Menyikapi apriori sebagian kecil masyarakat tentang kelanjutan program OK OCE, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Jaya mengatakan program OK OCE akan tetap berjalan karena dikerjakan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta, antara lain Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan serta Dinas Sosial DKI Jakarta.

Baca: Prihatin dengan Ekonomi Indonesia, SBY Tidak Akan Rayakan Ulang Tahun ke-69

“Tetap lanjut programnya. Meski Bang Sandi sebagai sosok dan maskot sudah tidak menjabat,” kata pria yang akrab disapa Coach Faran melalui pesan tertulis, Minggu (9/9/2018).

Menurut Coach Faran, mundurnya Sandiaga sebagai Wagub DKI Jakarta justru meningkatkan posisinya dalam struktur kepengurusan Perkumpulan Gerakan OK OCE yang semula founder menjadi National Advisor.

Faktanya, data internal OK OCE mencatat, setelah Sandiaga memutuskan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres nanti jumlah peserta OK OCE justru meningkat.

Tercatat, sejak Sandiaga menjadi Cawapres pada 10 Agustus lalu hingga 7 September, total peserta baru yang bergabung OK OCE mencapai 3.667 anggota berdasarkan data dari https://okoce.me dengan total anggota di seluruh Indonesia sebanyak 51 ribu lebih.

Baca: SBY Sudah Sejak Lama Prediksi soal Pelemahan Ekonomi Rezim Presiden Jokowi

Padahal sebelumnya sempat ada asumsi yang menyebut, setelah Sandiaga melepas jabatan Wagub, maka dinas-dinas terkait tidak mampu meningkatkan jumlah peserta OK OCE secara signifikan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help