Kusnan Tewas Tenggelam Usai Terapi di Pinggir Pantai Bahtera

Pria bernama Kusnan (58) tewas tenggelam di Pantai Bahtera tepatnya di belakang GOR Bahtera Jaya, Pademangan, Jakarta Utara.

Kusnan Tewas Tenggelam Usai Terapi di Pinggir Pantai Bahtera
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tim SAR mengevakuasi jenazah Kusnan (58) yang tenggelam di Pantai Bahtera, Pademangan, Jakarta Utara. 

SEORANG pria bernama Kusnan (58) tewas tenggelam di Pantai Bahtera tepatnya di belakang GOR Bahtera Jaya, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (9/9). Korban tenggelam usai terapi di pinggir pantai.

Awalnya petugas mendapat informasi adanya orang tenggelam sekira pukul 12.00 WIB. Ketika itu korban diketahui sedang melakukan terapi sakit strok dengan posisi berada sekitar 5 meter dari pinggir pantai.

“Setelah mencari selama 3-4 jam, petugas akhirnya berhasil menemukan korban. Korban ditemukan dengan jarak 20 meter dari titik terakhir penemuan saksi mata,” ungkap Komandan Tim Basarnas Jakarta Aprianto, Minggu (9/9).

Aprianto mengatakan korban ditemukan di kedalaman 4-5 meter dengan kondisi yang masih utuh. “Estimasi waktu belum lama sehingga masih di bawah, untuk kondisi korban juga masih baik, normal, tidak ada indikasi luka-luka,” katanya.

Proses evakuasi sempat terkendala dengan lokasi yang banyak sampah. Selain itu dasar pantai yang berpasir juga membuat petugas penyelaman berjumlah empat orang harus melakukan observasi terlebih dahulu.

“Pertama kita pastikan dengan jangkar untuk pastikan kontur tanah yang di bawah. Setelah dengan jangkar tidak peroleh hasil dan dtemukan konturnya flat, baru kita turunkan penyelam untuk lakukan penyelaman,” ucapnya.

Menurut Aprianto, korban tenggelam akibat terseret ombak ketika melakukan terapi di pinggir pantai. Hal tersebut ditambah lagi dengan kondisi dasar pantai yang berpasir sehingga menyulitkan korban.

“Kemungkinan besar (korban tenggelam) karena ombak dan dibawahnya pasir yang mengakibatkan korban tertarik oleh pasir di bawah pantai,” tuturnya.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved