Home »

News

» Jakarta

Korsleting AC Ducting, Lantai 7 Baywalk Mall Terbakar

Kebakaran terjadi di Baywalk Mall, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (9/9) sore.

Korsleting AC Ducting, Lantai 7 Baywalk Mall Terbakar
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas memeriksa saluran yang diduga menjadi penyebab kebakaran di Lantai 7 Baywalk Mall, Pluit, Minggu (9/9/2018). 

PERISTIWA kebakaran terjadi di Baywalk Mall, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (9/9) sore. Musibah kebakaran yang menimpa lantai 7 pusat perbelanjaan itu diduga akibat korsleting AC ducting.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Satriadi Gunawan mengatakan pihaknya menerima informasi adanya kebakaran sekira pukul 16.31 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, satu unit damkar langsung dikerahkan menuju lokasi,” ungkap Satriadi, Minggu (9/9/2018).

Satriadi menceritakan peristiwa kebakaran itu berada di lantai 7 Baywalk Mall yang menimpa sebuah ruangan cerobong asap.

Pada saat berada di lokasi, situasi sudah terkendali dan dalam proses pendinginan.

“Kepulan asap sudah tidak terlihat, namun suhu ruangan masih panas. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting AC ducting di lantai 7,” ungkap Satriadi.

Sementara itu akibat peristiwa tersebut, kepanikan sempat melanda para pengunjung mal. Seorang karyawan, Rafael (23) mengatakan kepanikan sempat terjadi di lantai 6 Baywalk Mal yang merupakan bioskop.

“Tadi itu pas di dalam mal, ada banyak asap. Jadinya suasana sempat panik dan pada berlarian menyelamatkan diri. Petugas juga langsung mengarahkan untuk segera keluar dari dalam mal,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sebagian penonton yang masih berada di dalam bioskop, terpaksa menyudahi pertunjukan untuk menyelamatkan diri. Pasalnya asap sudah menyelimuti lantai 6 mal tersebut.

“Para penontong langsung pada keluar dari dalam bioskop. Padahal tadi di dalam lagi pada ramai-ramainya. Begitu alarm kebakaran bunyi, langsung perintah evakuasi, jadi semuanya keluar,” katanya.

Sementara itu para pengunjung dan karyawan di pusat perbelanjaan tersebut masih bertahan di titik kumpul.

Mereka terlihat duduk-duduk di lokasi yang telah ditentukan sembari menunggu instruksi selanjutnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help