Home »

Depok

Jalan Becek di Pengasinan Depok Janjinya Bakal Dibeton Akhir Tahun Ini

Ketua RT setempat mengatakan jalan becek di kawasan Pengasinan, Depok dijanjikan akan dibeton tahun ini.

Jalan Becek di Pengasinan Depok Janjinya Bakal Dibeton Akhir Tahun Ini
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Blok Cakar di RT 4, RW 3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, belum dibeton. 

KETUA RT 4/3 Pengasinan, Depok, Maan, menuturkan informasi yang didapatnya dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pengasinan, akhir 2018 ini direncanakan ruas Jalan Blok Cakar di wiayahnya akan dibeton.

Seperti diketahui sebelummnya sejumlah warga mengeluhkan belum dibetonnya ruas jalan sepanjang 500 meter itu selama belasan tahun ini.

Padahal jalan berada hanya sekitar 100 meter dari Kantor Kelurahan Pengasinan.

"Informasi yang saya dapat dari LPM tahun 2018 ini, jalan itu sudah akan dibeton. Mengenai dananya sudah turun atau belum, saya tidak tahu. Hanya saya info dari LPM bilang seperti itu, akhir 2018 ini jalan akan dibeton," kata Maan saat dikonfirmasi Warta Kota, Minggu (9/9/2018) malam.

Sebelumnya Maan membenarkan bahwa belum pernah dicornya sepanjang ruas jalan tersebut selama ini.

"Kami selalu usulkan agar ruas jalan dicor. Usulan melalui LPM atau lembaga pemberdayaan masyarakat, tingkat kelurahan dan kecamatan," kata Maan, Minggu.

Bahkan beberapa kali kata dia usulan pengecoran jalan sudah masuk dalam musyawarah rencana pembangunan tingkat kota. Tapi nyatanya, sampai kini ruas jalan belum juga dibeton

Seperti diketahui, sejumlah warga mengeluhkan belum dibetonnya ruas jalan sepanjang Jalan Blok Cakar di RT 4, RW 3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, yang sampai kini belum juga dibeton oleh Pemkot Depok.

Karenanya ruas jalan sepanjang sekitar 500 meter itu hingga kini masih berupa tanah. Jika hujan turun sesaat saja, jalanab menjadi becek dan menimbulkan kubangan di beberapa titik.

Kondisi ini membuat akifitas ratusan warga yang tinggal di sana menjadi cukup sulit dan tidak nyaman

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help