Indonesia VS Mauritius, Bima Sakti Ungkap Persiapannya

Karena kami sudah lihat video pertandingan Mauritius lawan Singapura, mereka sangat bagus pressingnya,

Indonesia VS Mauritius, Bima Sakti Ungkap Persiapannya
Tribunnews.com
Bima Sakti 

- Minggu (9/9/2018) pagi, timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang laga uji coba internasional kontra Mauritius. Setelah latihan, Bima Sakti membeberkan persiapan tim Garuda untuk laga yang akan digelar pada 11 September 2018 tersebut. 

Digelar di Lapangan Babek, Jakarta Timur pada Minggu (9/9/2018) pagi tadi, menjadi latihan perdana timnas senior Indonesia sebelum berlaga di pertandingan uji coba internasional melawan Mauritius.

Pertadingan itu sendiri akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (11/9/2018).

Skuat yang berisikan 20 pemain dari beberapa klub kontestan Liga 1 2018 dan satu kesebelasan asal Malaysia, Selangor FA telah berkumpul di Jakarta untuk melakoni pertandingan tersebut.

Di bawah arahan langsung Bima Sakti, yang sementara ini menggantikan posisi Luis Milla, skuat Garuda digembleng dengan instruksi-intruksi khusus.

Di latihan perdananya, Hansamu Yama dkk langsung difokuskan dengan skema,taktik, dan teknis terkait dengan pertandingan yang akan dimainkan.

Dibagi ke dalam dua bagian, Bima Sakti menekankan pemain-pemainnya untuk mengasah build-up serangan.

"Tadi kami main transisi dan build-up dari belakang, kemudian tim yang oranye berusaha untuk merebut, setelah merebut mereka menyerang dan yang tim biru tadi berusaha merebut bola lagi," kata Bima kepada pewarta termasuk BolaSport.com, setelah latihan.

Alasan pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur untuk menerapkan latihan seperti demikian tak terlepas dari kekuatan calon lawannya.

"Karena kami sudah lihat video pertandingan Mauritius lawan Singapura, mereka sangat bagus pressingnya, pemain mereka juga tinggi-tinggi, sehingga kami juga harus antisipasi bola-bola long ball," ujarnya menambahkan.

Skuat timnas Merah Putih untuk laga kontra Mauritiusmerupakan kolaborasi antara pemain-pemain muda dan pemain senior.

Sejumlah pilar skuat Garuda Muda yang mendapat panggilan ialah Irfan Jaya, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, Septian David Maulana dll.

Sementara itu, PSSI juga memanggil beberapa pemain senior ke timnas Indonesia di antaranya Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Fachrudin Ariyanto dan Bayu Pradana.

Pertandingan ini juga menjadi ajang persiapan timnas Indonesia sebelum terjun di Piala AFF 2018 pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Editor: ahmad sabran
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help