Cara Melestarikan Alam, Perusahaan Minuman Memperkenalkan Konservasi Air Ke Kalangan Milenial

Cara melestarikan alam, perusahaan minuman memperkenalkan konservasi air Ke kalangan milenial.

Cara Melestarikan Alam, Perusahaan Minuman Memperkenalkan Konservasi Air Ke Kalangan Milenial
Istimewa
Sebanyak 20 pemuda dan pemudi mengikuti program Sobat air dari Ades. Ke 20 orang ini akan menjalani (conservation) di Nusa Tenggara Timur dan Yogyakarta selama enam hari. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Lewat program Sobat Air Ades, Ades membidik generasi muda untuk memberikan edukasi pentingnya konservasi air.

Generasi muda terpilih akan terlibat langsung dalam kegiatan konservasi air yang bernama "Conservacation”.

Conservacation (conservation vacation) adalah kegiatan aksi lingkungan. Melibatkan masyarakat untuk bergabung menjadi Sobat Air Ades untuk bersama dengan Pejuang Air Ades, memadukan kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan dan sekaligus menikmati alam Indonesia yang asri.

Baca: Sekolah Sobat Bumi Mendidik dengan Melestarikan Alam

Kegiatan ini akan dilakukan di area konservasi air di Desa Bea Muring, Nusa Tenggara Timur, dan Desa Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta, selama maksimal enam hari.

Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia mengatakan, di era kolaborasi, Ades memberikan wadah.

Untuk mengajak dan mempertemukan generasi muda dari beragam daerah dan Iatar belakang.

Baca: 13 Kelompok Tani Upayakan Konservasi DAS Rejoso

Memiliki visi yang sama, yaitu memiliki semangat mencintai alam Indonesia dan ingin berkontribusi pada konservasi dan pengelolaan air yang berkeIanjutan untuk kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.

Caranya dengan menjadi Sobat Air Ades dan mengikuti kegiatan Conservacation.

"Inilah semangat kami Cintai Air, Cintai Hidup," kata Rezki kepada Warta Kota belum lama ini.

Pemilihan Sobat Air Ades melalui akun media sosial Ades di Facebook Ades Indonesia serta Instagram @ades_indonesia. Telah terpilih dan bergabung sebanyak 20 generasi muda dari berbagai daerah.

Baca: 60 Pelajar dan Mahasiswa Dilatih Konservasi Sungai oleh Aktivis Komunitas Ciliwung Depok

Serangkaian kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan yang akan dijalani itu telah melalui proses survei dan workshop bersama Pejuang Air Ades.

Andrew Hallatu, Public Affairs and-Community Manager, Coca-Cola Indonesia, mengatakan, konservasi air merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari bisnisnya.

"Dalam satu dekade terakhir, berbagai program water replenishment yang dilakukan oleh perusahaan kami di Indonesia setidaknya telah mengembalikan lebih dari 1 miliar liter air kembali ke alam dan masyarakat," katanya.

Caranya mulai dari pembangunan sumur-sumur resapan untuk penyelamatan mata air, perbaikan akses; air bersih dan sanitasi, hingga pembuatan Embung di Iahan kering untuk fungsi konservasi air sekaligus pertanian dan perkebunan yang berkelanjutan.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved