Kebakaran

Petugas Damkar Selamatkan 4 Orang dan 4 Hewan dari Lantai 25 Apartemen Laguna

"Dugaan sementara arus pendek, hal itu karena kita dapat informasi awal dari salah seorang warga yang melapor."

Petugas Damkar Selamatkan 4 Orang dan 4 Hewan dari Lantai 25 Apartemen Laguna
Istimewa
ILUSTRASI Upaya petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. 

KASI Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Abdul Wahid, mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di Apartemen Laguna Pluit, Sabtu (8/9) akibat adanya korsleting listrik atau terjadi arus pendek listrik.

"Dugaan sementara arus pendek, hal itu karena kita dapat informasi awal dari salah seorang warga yang melapor," kata Abdul, Sabtu, (8/9/2018).

Dikatakan Abdul pihaknya sempat mengalami kesulitan saat melakukan upaya pemadaman di Apartemen Laguna Blok B lantai 25 tersebut. Terlebih ketika itu listrik sudah dipadamkan.

Baca: Apartemen Lagunan Kebakaran, Penghuni Panik Keluar Lewat Tangga Darurat

Untuk itu dirinya pun mengunakan skyline untuk melakukan upaya pemadam, sehingga dapat menurunkan suhu dan asap pada titik lokasi kebakaran.

"Agak kesulitan menaiki apartemen, kita juga harus menemui pengelola gedung dan akhirnya berkordinasi. Itu lantai 25, kita lakukan pemadam dari dalam karena asap di dalam itu tebal, sehingga kita menggunakan skyline untum menurutkan suhu," ucapnya.

Dari proses pemadam tersebut pihaknya mengevakuasi 4 orang dan 4 binatang. Keempat orang tersebut berada persis di lantai 25 di mana titik kebakaran terjadi. Menurutnya mereka terjebak lantaran takut untuk turun.

"Tadi kita ketok pintunya, dan akhinya mereka mau buka. Jadi ada 4 orang yang diselamatkan dan 4 hewan, mareka ngga mau turun karena takut, jadi tidak ada korban jiwa dan pemadaman juga sudah selesai," katanya.

Diakui, Abdul bahwa memang dirinya menemukan Springkel tidak berfungsi, namun setelah di telusuri adanya terjadi kebocoran sehingga air tidak keluar.

"Springkel tidak hidup karena bilangnya ada kebocoran," katanya.

Saat berita ini diturunkan pemadaman telah usai dilakukan oleh Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara. Sementara beberapa penghuni Apartemen mulai kembali ke tempatnya setelah listrik kembali normal. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved