Penyebab Jabatan Kepala Dinas, Kepala Badan, Hingga Sekretaris Daerah Kota Bekasi Kosong

Enam jabatan strategis di Pemerintahan Kota Bekasi mengalami kekosongan karena adanya aparatur yang pensiun dan mutasi ke Provinsi Jawa Barat.

Penyebab Jabatan Kepala Dinas, Kepala Badan, Hingga Sekretaris Daerah Kota Bekasi Kosong
humasbekasikota.com
BALAI Kota Bekasi 

WARTA KOTA, BEKASI---Enam jabatan strategis di Pemerintahan Kota Bekasi mengalami kekosongan karena adanya aparatur yang pensiun dan mutasi ke Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh enam jabatan tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru), Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Asisten Daerah III Kota Bekasi, Dadang Hidayat, mengatakan, proses seleksi pegawai untuk menempati posisi tersebut menunggu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih.

Baca: Kabar Kota Bekasi Defisit Anggaran Rp 900 Miliar, Bapenda Kota Bekasi Beri Tanggapan

Adapun pelantikan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi akan dilakukan di Gedung Sate, Kota Bandung pada 20 September 2018.

"Posisi Kepala Dinas, Kepala Badan dan Sekretaris Daerah Kota definitif akan diseleksi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagai kepala daerah," kata Dadang di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (7/9/2018).

Dadang mengatakan, posisi yang kosong karena masa pensiun adalah Sekda, Kepala DBMSDA dan Kepala DPMPTSP.

Baca: Penjabat Wali Kota Bekasi Dicopot, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Kosong

Rayendra Sukarmadji yang awalnya mengemban tugas sebagai Sekda harus berakhir mulai 1 Agustus 2018 setelah menginjak usia 60 tahun.

Serupa dialami Amit Riyadi sebagai Kepala DPMPTSP yang pensiun terhitung sejak 1 Juni 2018.

"Sedangkan Bapak Tri Adhianto Tjahyono yang mengemban tugas Kepala DBMSDA memilih pensiun dini karena mengikuti ajang Pilkada Kota Bekasi sebagai calon Wakil Wali Kota Bekasi," katanya.

Menurut Dadang, selain ketiga orang itu, jabatan Kepala Bappeda yang dipegang Koswara Hanafi juga mulai kosong sejak Rabu (5/9/2018) karena dia pindah sebagai aparatur sipil negara (ASN) Provinsi Jawa Barat.

Baca: Hingga Agustus 2018, Pemerintah Kota Bekasi Belum Bahas APBD Perubahan

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help