Home »

News

» Jakarta

Ahok Nikah Lagi

Jika Pernikahan Ahok Terjadi, Habib Bamukmin Kecam Keras Nikah Beda Agama

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin sebut dirinya mengecam keras pernikahan tersebut bila Ahok menikah beda agama

Jika Pernikahan Ahok Terjadi, Habib Bamukmin Kecam Keras Nikah Beda Agama
Warta Kota
Novel Bamukmin 

KABAR rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan seorang Polwan berdarah Nganjuk, Jawa Timur, Bripda Puput Nastiti Devi masih jadi perbincangan hangat.

Meski kabar tersebut masih belum dikonfirmasi langsung oleh kedua belah pihak, namun Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin sebut dirinya mengecam keras pernikahan tersebut bila Ahok menikah beda agama.

"Saya mengecam kalau terjadi pernikahan beda agama, saya sangat mengecam itu," kata Novel, Jumat (7/9/2018).

Kendati demikian, mantan anggota Front Pembela Islam (FPI) itu mengaku hingga saat ini masih belum mengetahui latar belakang wanita yang disebut - sebut menjadi calon istri mantan bupati Belitung Timur tersebut.

"Saya juga masih nggak tahu calon istri yang baru itu muslimah atau gimana," ucapnya.

Novel melanjutkan, bila Ahok dan wanita pilihannya itu memeluk agama yang sama, maka dia menyarankan agar momentum pernikahan itu digunakan untuk berbenah diri agar tak lagi tersandung pada masalah penistaan agama seperti yang dihadapinya kemarin.

Novel mengatakan bila Puput bukan seorang muslimah maka dirinya tak mau terlibat mencampuri masalah pernikahan itu terlalu jauh, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok.

 
"Tapi kan belum tahu status agamanya (wanita) kalau bukan muslimah saya nggak ikut campur karena itu urusan Ahok kita mengimbau untuk berhijrah tetap untuk yang lebih baik tidak mengulangi apa yang dilakukan selama ini menimbulkan kegaduhan, walaupun Ahok masih, maaf, beda agama," kata Novel.

Kebaikan Puput

Saat ini, Puput bedinas di Yanma Mabes Polri.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help