Kebakaran

Apartemen Lagunan Kebakaran, Penghuni Panik Keluar Lewat Tangga Darurat

SEJUMLAH penghuni Apartemen Laguna panik berhamburan keluar melalui tangga darurat saat terjadi kebakaran di salah satu unit di lantai 25.

Apartemen Lagunan Kebakaran, Penghuni Panik Keluar Lewat Tangga Darurat
Istimewa
PENGHUNI Apartemen Laguna Pluit masih menunggu kondisi aman akibat kebakaran yang terjadi di salah satu unit di lantai 25, Sabtu (8/9/2018). 

Ia mengaku sempat panik atas kejadian kebakaran ini, pasalnya dirinya berada di lantai 20 tak jauh dari lokasi unit apartemen yang terbakar. Ia yang bersama ibunya pun memutuskan untuk turun setelah ada warga yang memberitahu jika terjadi kebakaran.

"Panik juga, yang lebih panik ibu saya soalnya dia udah tua ya, namanya orang tua, ada kebakaran pasti panik. Tapi untuk cuma sebentar aja langsung padam," katanya.

Tak Ada Alarm

PENGHUNI Apartemen Laguna Pluit masih menunggu kondisi aman akibat kebakaran yang terjadi di salah satu unit di lantai 25, Sabtu (8/9/2018).
PENGHUNI Apartemen Laguna Pluit masih menunggu kondisi aman akibat kebakaran yang terjadi di salah satu unit di lantai 25, Sabtu (8/9/2018). (Istimewa)

Dikatakan Khosasi, saat berusaha menyelamatkan diri, ia tidak mendengar suara alarm adanya peringatan kebakaran. Ia hanya mendenger warga mencoba memberitahu dengan cara mengetuk pintuk pemilik apartemen lainnya.

"Ngga denger kalo alarm, malah kebanyakan mereka itu tahu justru dari warga. Tapi saya ngga tahu dah apa di lantai saya yang ngga hidup atau gimana, tapi saya ngga denger alarm," kata Khosasi.

Dirinya mengaku menyayangkan jika benar alarm kebakaran tidak hidup. Semestinya pihak pengelola lebih sering melakukan pengecekan terutama hal yang menyangku keselamatan penghuni apartemen.

"Nah, kalo emang rusak seharunya dibenerin, masa sekelas apartemen begini alarm kebakaran ngak bunyi, sangat di sayangkan," ucapnya.

Selain itu, Beny (38) salah seorang penghuni mengatakan bahwa kebakaran terjadi akibat kompor. Hal itu ia dengar dari beberapa saksi yang bercerita.

"Cerita yang saya dapat sih ada ibu-ibu, lagi masak, nah mungkin kompornya itu ngga tahu kenapa nyemburkan api, lalu dia panik langsung kabur, makanya api justru malah membesar," kata Beny. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help