Anak Rusunawa Jakarta Berlatih Sepak Bola di Manchester City

Empat anak yang berdomisili di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jakarta mewakili Indonesia ikut elatihan sepak bola di Manchester.

Anak Rusunawa Jakarta Berlatih Sepak Bola di Manchester City
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Empat anak yang berdomisili di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jakarta terpilih mewakili Indonesia mengikuti program pelatihan sepak bola di Manchester, Inggris, pada 29 Juli-11 Agustus 2018. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Empat anak yang berdomisili di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jakarta terpilih mewakili Indonesia mengikuti program pelatihan sepak bola di Manchester, Inggris, pada 29 Juli-11 Agustus 2018.

Mereka adalah Dimas Djati Pangestu (17 tahun), Gabriel Nicolas Honin (14 tahun), Muhammad Sobri (16 tahun), dan Maulana Ichsan Arfianto (17 tahun).

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, menjelaskan, program ini merupakan salah satu kontribusi QNET.

Baca: Pelatih Manchester United, Jose Mourinho Terima Hukuman Satu Tahun Penjara

"QNET bangga dapat mewujudkan mimpi anak-anak yang tekun dan kerja keras dengan memberikan pengalaman berlatih sepak bola secara profesional di Manchester City," kata Ganang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, keempat anak tersebut terpilih setelah dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam program QNETcity Coaching Clinic bersama Manchester City yang diselenggarakan tahun 2017.

Baca: Laga Terakhir Joe Hart Bersama Manchester City

Waktu itu, QNET memberikan pelatihan sepak bola kepada ratusan anak dari berbagai rusun di Jakarta bersama pelatih profesional yang didatangkan langsung dari Manchester City Football School.

QNET yang merupakan official partner Manchester City melanjutkan program coaching clinic tersebut dengan mengirim Dimas, Gabriel, Sobri, dan Ihsan untuk mengikuti City Football & Languange School di Manchester, Inggris setahun kemudian.

Ganang menerangkan dalam program ini, QNET Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Cinta Kasih Bangsa dalam menyelenggarakan QNETcity Coaching Clinic bersama Manchester City Football School kepada anak-anak dari peserta Jakarta Rusun Festival pada Juli 2017.

Baca: Seragam Unik Manchester City di Tur Pramusim

Dimas yang tinggal di Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur, mengaku bangga dengan kesempatan yang didapatkan. Bahkan, ia tidak pernah menyangka bisa terpilih.

"Saya bangga dari ratusan anak-anak dapat mewakili Indonesia. QNET Indonesia memberikan kesempatan bagi saya untuk bertemu pemain-pemain berbakat dari negara yang berbeda dan mengembangkan potensi melalui latihan profesional dari para pelatih kelas dunia. Ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya," ucap Dimas.

Gabriel yang tinggal di Rusunawa Flamboyan, Jakarta Barat. menceritakan pengalamannya yang berlatih disiplin.

"Selama di sana, kami benar-benar diajarkan kedisiplinan. Mulai dari bangun tidur sampai kembali ke tempat tidur dijadwalkan. Pemain sepak bola profesional berawal dari mendapatkan pelatihan sepak bola dengan fasilitas modern. Anak-anak juga diajarkan bahasa Inggris dan edukasi memanfaatkan perangkat teknologi," katanya. (ign)

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved