Ular Sanca Tiga Meter Ditemukan di Sumur Warga Pulau Lancang, Evakuasi Butuh Satu Jam Lebih

Seekor ular sanca ditemukan di dalam sumur milik warga di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Jumat (7/9/2018).

Ular Sanca Tiga Meter Ditemukan di Sumur Warga Pulau Lancang, Evakuasi Butuh Satu Jam Lebih
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Petugas mengamankan seekor ular sanca yang ditemukan di dalam sumur milik warga di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Jumat (7/9/2018). 

SEEKOR ular sanca ditemukan di dalam sumur milik warga di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Jumat (7/9/2018).

Penemuan ular sanca sepanjang kurang lebih tiga meter itu sempat membuat heboh warga.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut sekira pukul 07.00 WIB.

Baca: Dinda Kanyadewi: 2019 Ganti Status

“Tidak lama berselang, selanjutnya petugas langsung menuju ke lokasi. Ada empat personel yang diterjunkan ke lokasi,” ungkap Satriadi, Jumat (7/9/2018).

Petugas di lokasi melakukan proses evakuasi ular sanca dengan memakai peralatan seadanya. Sedangkan sumur yang menjadi tempat persembunyian yang sempit dan berongga, sempat menyulitkan petugas melakukan evakuasi.

“Sekira pukul 08.25 WIB, ular berhasil kami evakuasi dari dalam sumur menggunakan peralatan seadanya. Secara keseluruhan penangkapan berjalan lancar,” ucapnya.

Selanjutnya, ular sanca tersebut dibawa ke pos damkar terdekat, untuk dijauhkan dari warga sekitar sebagai antisipasi terhadap kemungkinan yang tidak diharapkan. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved