PUPR Bakal Prioritaskan Pembangunan Jembatan Lokasi Tewasnya Dua Balita

Pemerintah bisa menganggarkan anggaran untuk membangun jembatan di wilayah itu tahun depan di APBD 2019.

PUPR Bakal Prioritaskan Pembangunan Jembatan Lokasi Tewasnya Dua Balita
Warta Kota/Muhammad Azzam
Jembatan Haji Karma Kali Cikarang Kampung Blokang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, ditutup usai insinden tewasnya dua balita. 

DUA balita tewas usai hanyut tenggelam di Kali Cikarang, Kampung Blokang RT 01 RW 07, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (6/9/2018) pukul 07.30 pagi.

Korban bernama Ridwan Mualana (3) dan Febry Al Farizi (1,5).

Atas insiden itu, warga meminta Pemerintah  Kabupaten Bekasi melakukan perbaikan atau pembangunan jembatan baru dilokasi tersebut.

"Iya maunya kita si itu diperbaiki, dibangun yang lebih tinggi agar tidak terendam air dan buat jembatan licin," ujar Amar (30) warga sekitar, pada Jumat (7/9/2018).

Amar menambahkan jembatan itu merupakan swadaya warga dan sudah lama  berdiri.

"Kondsinya memang kurang baik, bahaya bagi yang melintas," katanya.

Warga lainnya Amin Budiman menyebut Pemerintah setempat kurang memperhatikan warga da lingkungannya.

"Itu jembatan kan sudah lama, jembatan yang di belakang SD Sukaraya sudah di perbaiki dan di tinggikan padahal sebelumnya tidak sampe kerendem air. Tapi kenapa jembatan ini yang sudah jelas-jelas kerendem belum juga diperbaiki," ujarnya.

Ia menilai jembatan yang kerapkali terendam air itu sudah tidak layak dilewati. Jembatan kerapkali berlumut dan sampah kerap tersangkut.

"Pilihannya 2, perbaiki jembatan atau bongkar jembatan biar engga makan korban. Kalau masih ada jembatannya pasti warga masih ada aja yang lewat. Tapi lebih bagus lagi kalau diperbaiki saja, kan itu juga akses penting bagi warga biar tidak perlu memutar jauh melalui jembatan lainnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved